Jadwal Pelantikan Gubernur Jawa Barat Terpilih Ridwan Kamil Berubah Lagi

Ridwan Kamil- Uu Ruzhanul Ulum (ist)

Ridwan Kamil- Uu Ruzhanul Ulum (ist)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat menegaskan pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih Jabar periode 2018-2023 Mochamad Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum akan dilangsungkan besok di Istana Negara, Jakarta, Rabu 5 September 2018 pukul 09.00. Hal itu seiring dengan terbitnya informasi radiogram dari Kementerian Dalam Negeri yang ditandatangi Tjahjo Kumolo pada Selasa, 4 September 2018.

Pelantikan gubernur dan wakil gubernur Jabar tersebut akan bersamaan dengan  tujuh kepala daerah provinsi lainnya yaitu Sumatera Utara, Jawa Tengah, Bali, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, dan Papua.

Sekretaris Daerah Jabar Iwa Karniwa telah menemui Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung pada Selasa siang terkait kepastian informasi tersebut. Pemprov pun sembari langsung melakukan persiapan menyambut kepala daerah yang baru tersebut.

“Informasi, terahir barusan, pak gub terpilih dapat telpon dari pak sekneg bahwa gub terpilih dan wakil gub terpilih, Pak Ridwan Kamil dan Pak  Uu Insyaallah  akan dilantik tanggal lima di Istana , kami sekarang sedang melakukan persiapan-persiapan,” jkta Iwa di Lobby Gedung Sate, Selasa 4 September 2018.

Untuk undangan internal, kata Iwa, hanya disediakan untuk 20 orang tanpa istri. Iwa termasuk ada di dalamnya.

Mendadak siapkan kembali sertijab dan sidang paripurna

Dengan dilantiknya Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Uu wakilnya, pemprov akan menggelar kegiatan sertijab di Gedung Sate pada sore harinya. Setelah itu akan dilanjut dengan sidang paripurna di DPRD sekaligus sambutan pertama gubernur.

“Ya besok bada asar akan kita rapatkan. Kita Kordinasikan sekarang setelah mendapat info terkini untuk segera mengambil langkah-langkah agar berjalan sesuai yang kita harapkan,” ujar dia.

Sebelumnya, informasi terkait pelantikan ini sempat simpang siur antara tanggal 5 dan tanggal 27 September menyusul kegiatan presiden yang akan dinas ke luar negeri.

Sebelumnya pada Senin 3 September 2018, Iwa Karniwa menyampaikan jadwal pelantikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Uu dipercepat. Semula diagendakan pada 27 September mendatang menjadi Rabu tanggal 5 September mendatang di Istana Negara, Jakarta pukul 10.00.

Namun datang lagi informasi dari Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Sumarsono, bahwa pelantikan gubernur Jabar masuk ke tahap II pada 27 September 2018.

***

Sumber : Pikiran Rakyat

loading...

Feeds