Ratusan Kios di Pasar Gede Bage Diamuk Si Jago Merah

Petugas Damkar Kota Bandung berjibaku memadamkan api di Pasar Gede Bage. Foto:Ist

Petugas Damkar Kota Bandung berjibaku memadamkan api di Pasar Gede Bage. Foto:Ist

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Satu jam lebih si jago merah mengamuk di pasar Gedebage, Kota Bandung.


Kepulan asap membumbung tinggi di pasar Gedebage kota Bandung, bahkan dapat terlihat satu kilometer dari lokasi kejadian.

Berdasarkan pantauan RMOLJabar, kebakaran terjadi pada pukul 16:55 WIB, puluhan kios pun habis dilahap si jago merah.

Petugas pemadam kebakaran Kota Bandung masih terus melakukan upaya pemadaman.

Hingga berita ini diturunkan, si jago merah belum dapat dijinakkan, karena angin yang besar di lokasi kejadian yang membuat api semakin besar dan merambat ke kios-kios lainnya. Diperkirakan ratusan kios luluh lantak akibat kebakaran ini.

Kadiskar PB Kota Bandung Ferdi Ligaswara mengatakan pihaknya menerima laporan melalui 113 sekitar pukul 16.55 WIB. Lima menit berselang tim dari UPT Diskar PB Timur telah sampai di lokasi.

“Anggota datang ternyata api sudah membesar,” ucap Ferdi.

Selama proses pemadaman Ferdi mengaku anggota cukup kesulitan. “Kesulitan kita pertama angin cukup kencang dan bangunan saling terintegrasi antara satu dan lainnya,” katanya.

Kondisi tersebut membuat api semakin cepat membesar dan merembet dari satu bangunan ke bangunan lain. Terlebih beberapa bangunan masih menggunakan konstruksi kayu hingga mudah terbakar.

Hingga pukul 20.05 WIB petugas gabungan dari Kota/Kabupaten Bandung dan PT Bintang Agung masih berjibaku memadamkan api.

(rmoljabar/detikcom/pojokbandung)

 

Loading...

loading...

Feeds

Grab Lebih Baik Patuhi Putusan KPPU

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Grab disarankan berjiwa besar dan bayar denda yang diputuskan oleh Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) sebesar Rp …