Bully di SD Pajagalan Bandung Dipicu Persoalan Sepele

Usai kasus bully, siswa SD Pajagalan dimintai saling berpelukan. Foto:detikcom

Usai kasus bully, siswa SD Pajagalan dimintai saling berpelukan. Foto:detikcom

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Belum lama ini warganet dihebohkan dengan video bully terhadap seorang bocah di salah satu ruang kelas SDN 023 Pajagalan Kota Bandung. Rupanya aksi bully tersebut dipicu oleh hal sepele.


Kepsek SDN 023 Pajagalan Dante Rigmala menjelaskan bully terjadi pada Selasa 28 Agustus 2018 lalu sekitar pukul 10.05 WIB atau jam istirahat. Seperti biasanya, ada siswa yang istirahat di dalam kelas dan di luar kelas.

Pada saat itu korban memilih beristirahat makan di dalam kelas. Di dalam kelas juga terdapat sejumlah anak lain bercanda dengan korban yang kemudian menjadi aksi bully.

“Ada kaus kaki tergeletak kemudian ada seorang anak (korban) yang sedang makan. Anak yang lain (pelaku) mengacung-acungkan kaos kaki ke depan muka anak yang mau makan itu,” ujar Dante saat ditemui di sekolah, Senin (3/9/2018).

Rupanya aksi tersebut membuat korban merasa tersinggung hingga balik menarik kaus kaki pelaku. “Kemudian dua-duanya menjadi marah. Ketika marah terjadilah kontak fisik dan akhirnya menjadi perkelahian,” ucapnya.

Pada hari itu pihak sekolah tidak mengetahui telah terjadi aksi bully. Bahkan usai kejadian korban dan pelaku mengikuti pelajaran olahraga bersama. “Jadi kami tidak melihat ada sesuatu hal yang terjadi (bully) saat itu,” ujarnya.

Belakangan aksi tersebut viral setelah videonya menyebar di media sosial. Hingga akhirnya pihak korban dan pelaku bersepakat untuk menyelesaikan kasus tersebut secara kekeluargaan.

(detikcom/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds