Wujud Cinta Si Gelandang Pengangkut Air untuk Persib

Hariono

Hariono

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gelandang Persib Hariono menjadi salah satu pemain paling lama yang bergabung dengan klub asal kota Bandung itu. Ia menganggap Persib sebagai tempat kelahirannya.


“Saya anggap Persib sebagai tempat kelahiran saya. Tim ini adalah keluarga saya,” ujar Hariono.

Pemain yang kerap dijuluki gelandang pengangkut air itu sudah bergabung bersama skuat Maung Bandung sejak musim 2008/2009 lalu. Ia didatangkan ke tanah Sunda dari Deltras Sidoarjo ketika Persib ditangani oleh pelatih Jaya Hartono.

Pada musim itu, pemain gondrong ini memulai debutnya melalui bangku cadangan. Ia masuk menggantikan Suwita Patha pada pertandingan perdana Persib di Liga Super Indonesia. Pada pertandingan tersebut, Persib menang atas Persela Lamongan dengan skor telak 5-2.

Kecintaan Hariono terhadap Persib tak main-main. Klub yang menjuarai Piala Presiden pada 2015 lalu itu pun mendapatkan tempat yang spesial di hati Hariono. Ia berharap agar selalu mampu memberikan kontribusi untuk membantu timnya. “Saya dan keluarga (tim) ingin buat Bobotoh bahagia,” katanya.

Selama berseragam Persib, Hariono sukses menyumbangkan gelar juara Indonesia Super League (ILS) 2014 dan Piala Presiden pada tahun 2015. Ia tak tergantikan dalam 10 tahun terakhir meski Persib pernah merombak tim.

(pra)

Loading...

loading...

Feeds