Facebook Bikin Kamu Kesepian dan Terkucil, Menurut Penelitian

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com –Facebook, Twitter, Instagram atau media sosial mungkin dinilai bisa lebih mendekatkan diri dengan teman-teman. Tetapi sebuah studi baru justru menunjukkan hal sebaliknya.

Penelitian yang diterbitkan di American Journal of Preventive Medicine, menarik hubungan antara lebih banyak waktu yang dihabiskan untuk media sosial dengan peningkatan risiko isolasi sosial pada orang dewasa muda.

“Kita semua secara adalah makhluk sosial, tetapi kehidupan modern cenderung membuat kita terisolasi,” kata pemimpin studi, Dr. Brian A. Primack, seperti dilansir laman Fox News.

“Walaupun mungkin tampaknya media sosial memberikan peluang untuk mengisi kekosongan sosial, saya pikir penelitian ini menunjukkan bahwa hal ini bukanlah menjadi solusi yang baik,” imbuh Primack.

Mulai 2014, Primack dan timnya meneliti lebih dari 1.700 orang Amerika 19-32 tahun mengenai penggunaan media sosial.

Yang diteliti, pengguna Facebook, YouTube, Twitter, Google Plus, Instagram, Snapchat, Reddit, Tumblr, Pinterest, Vine, LinkedIn. Lalu dinilai isolasi sosial yang mereka rasakan dengan menggunakan Patient-Reported Outcomes Measurement Information System.

Loading...

loading...

Feeds

Google Hapus 85 Aplikasi di Play Store

Berdasarkan laporan peneliti di Trend Micro, Google menghapus 85 aplikasi dari Google Play Store. Pasalnya, aplikasi diketahui mengandung adware yang dapat …

Pembangunan Gedung Creative Center Dikawal

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Rencana pembangunan gedung Creative Center di Tasikmalaya akan dikawal hingga terealisasi. Proyek yang dicanangkan Pemerintah Provinsi Jawa …

Edukasi Motor Melalui Harley Owners Group

BANDUNG – Harley Owners Group (HOG) Siliwangi memiliki kepengurusan baru periode periode kepengurusan 2019-2021. Pelantikan tersebut dilakukan kepada 45 pengurus …