Wartawan Tiongkok Kehilangan Lensa, Polisi Olah TKP

Proses olah TKP kehilangan di MPC Asian Games 2018. Tampak pihak kepolisian menyapu loker dan melihat sidik jari yang terpampang di sana. Foto:Amjad/jpnncom

Proses olah TKP kehilangan di MPC Asian Games 2018. Tampak pihak kepolisian menyapu loker dan melihat sidik jari yang terpampang di sana. Foto:Amjad/jpnncom

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kehilangan lensa tele 500 mm milik wartawan Tiongkok Zhang Lintao di Main Press Center (MPC) Asian Games, JCC, Jakarta, Sabtu (1/9) dinihari.

Pantauan JPNN.com, olah TKP dilakukan di loker nomor 50, tempat terakhir yang dilaporkan sebagai posisi hilangnya lensa tersebut. Polisi yang Polda Metro Jaya terlihat melakukan pemantaun pencarian sidik jari sampai melihat kondisi loker.

“Benar, sedang dilakukan olah TKP,” ujar salah satu staf PR media Inasgoc.

Sayangnya, polisi masih memilih bungkam dibanding berkomentar.

“Maaf kami tidak berkomentar,” ucap salah satu petugas singkat.

Tak hanya melakukan olah TKP, pihak Inasgoc juga berusaha melakukan perbaikan fasilitas keamanan. Pasalnya, pencuri dari loker sulit ditemukan karena ruangan yang terletak di sisi timur MPC dan jauh dari meja awak media. Selain itu, ruangan loker tak terjangkau oleh CCTV.

Karena itu, petugas berpakaian biru langsung melakukan pemasangan CCTV. Mereka terlihat menyobek karpet yang ada di bawah untuk mendapatkan jaringan kabel yang digunakan untuk menyambungkan kabel CCTV.

Memang, cukup disayangkan karena setelah kejadian kehilangan kali kedua, pihak panitia baru bergerak. Padahal, Asian Games sudah tinggal dua hari lagi.

Tak hanya itu, volunteer yang menjaga MPC pun sudah mulai tak serius bertugas saat memasuki jam-jam jelang tengah malam.

Karena itu, orang yang tak memakai ID Card Asian Games dengan kode tertentu yang bisa memasuki MPC, juga sempat terlihat masuk. Bahkan, sempat ada orang tak bertanda pengenal Asian Games masuk numpang ke toilet. Harusnya, hal ini tidak terjadi untuk mencegah hal yang tak diinginkan, orangnya tak dikenal.

(dkk/jpnn/pojokbandung)

loading...

Feeds

HNW Tak Percaya Survei Charta Politika

Survei terbaru Charta Politika yang digelar pada 1-9 Maret 2019 menunjukkan selisih elektabilitas Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto yakni berkisar …

Peduli RTH, PT. WOM Finance Bangun Taman

Dalam upaya menjaga kualitas udara di lingkungan perkotaan, Ruang Terbuka Hijau (RTH) sangat diperlukan. Namun, untuk membangun ketersediaan ruang hijau …