Hobi Dijadikan Wadah untuk Pererat Silaturahmi dan Kegiatan Amal

Oke D Junjunan saat berfoto bersama dengan sejumlah anak yayim piatu

Oke D Junjunan saat berfoto bersama dengan sejumlah anak yayim piatu

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Hobi adalah kegiatan yang menyenangkan. Seseorang bakal antusias saat menjalankannya. Ketika menjalani hobi, seringkali waktu tidak terasa karena kegiatan tersebut dianggap menyenangkan.


Hobi juga terkadang dianggap sebagai kegiatan bersenang-senang semata. Namun, tidak demikian dengan mantan atlet crosser era 1990-an, Oke D Junjunan. Ia berpendapat, hobi bukan hanya memuaskan keinginan pribadi. Jauh dari itu, hobi bisa menjadi wadah untuk saling tolong-menolong.

“Saya, dari kecil hobil di dunia otomotif. Disetiap aktifitasnya, Alhamdulillah saya bisa saling berbagi baik dengan masyarakat atau sesasama pecinta hobi,” ucap Oke saat ditemui di ruang kerjanya, Jalan PH Mustopa, Kota Bandung, Sabtu (1/9/2018).

Oke menjelaskan, menjalani hobi bisa sambil bersosial. Misalnya, untuk hal sederhana adalah mempererat tali silaturahmi satu sama, bisa dengan masyarakat, sesama pecinta hobi atau dengan komunitas atau organisasi lainnya.

“Dengan aktif disetiap kegiatan, banyak hal yang bisa kita temui. Kita bisa tahu masalah seseorang kemudian membantunya. Kita bisa tahu masalah masyarakat dan sedikit membantu seperti bantuan untuk korban bencana,” tutur mantan Ketua IMI Jabar dua periode itu.

Selain itu, sambung Oke, dengan hobi dirinya juga bisa memberikan bantuan misalnya berdiskusi dengan sesama pecintan hobi kemudian memutuskan untuk bersama-sama membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

“Misalnya menggelar bakti sosial. Membantu korban bencana atau santunan kepada yayasan atau anak yatim atau panti jompo. Alhamdulilah, kami di komunitas otomitif sering melakukan itu,” imbuhnya.

Mantan atlet Kejuaraan Lucky Strike Motocross Internasional itu juga berpendirian, puluhan tahun bergelut didunia otomotif dan aktif diberbagai organisasi atau komunitas kepemudaan mendorong dirinya ingin terus mengabdikan diri bagi masyarakat melalui hobinya.

“Bentuk bantuan itu luas, bukan hanya materil saja. Saya sering memberi motivasi kepada para pemuda untuk pantang menyerah dalam berwirausaha. Bekal pengalaman ini ingin saya tularkan. Mudah-mudahan ilmu dan pengalaman saya bisa terus membantu secara sosial,” pungkasnya.

(arh)

Loading...

loading...

Feeds

Energi Postif Moonraker untuk Kemajuan Daerah

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Bukan lagi zamannya ugal-ugalan dijalanan. Apalagi melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri bahkan orang lain. Stigma negatif …