Daging Ayam Segar dan Baru Disembelih Belum Tentu Sehat, Loh

Foto: TLD/YouTube

Foto: TLD/YouTube

POJOKBANDUNG.com – Siapa sih yang tidak akrab dengan daging ayam? Daging unggas ini mungkin menjadi makanan paling populer di dunia. Tapi tahukah Anda ciri-ciri daging ayam yang sehat untuk dikonsumsi?

Faktanya, tidak semua daging ayam segar itu aman atau baik dikonsumsi. Kok bisa ayam segar tidak baik untuk dikonsumsi?

Daging ayam yang tidak baik untuk dikonsumsi adalah daging ayam yang mengandung terlalu banyak lemak. Perlu diketahui, terlalu banyak mengkonsumsi daging ayam berlemak dapat meningkatkan resiko seseorang terkena penyakit jantung.

Adapun ciri dari ayam yang banyak mengandung lemak adalah daging ayam yang memiliki garis putih pada daging ketika dipotong. Kandungan lemak yang dimilikinya adalah 224 persen lebih tinggi dari daging ayam biasa serta hanya memiliki sedikit kandungan protein.

Menurut Natural Healing Magazine, jenis ayam seperti ini biasanya diberi terlalu banyak pakan oleh para peternak demi meningkatkan pertumbuhan dari ayam-ayam ini.

Jika dulu, peternak membesarkan ayam dari menetas hingga layak konsumsi adalah selama 70 hari, namun jenis ayam seperti ini hanya membutuhkan waktu selama 47 hari.

Jadi, lemak berlebih yang terdapat pada daging ayam ini sebenarnya adalah bentuk dari gangguan otot yang dialami oleh ayam-ayam ini selama mereka dibesarkan. Apakah Anda yakin ingin mengkonsumsi ayam seperti ini? (imn/fjr/pojokbandung)

loading...

Feeds

PKB Polisikan Ustad Yahya Waloni

Sekjend PKB Abdul Kadir Karding melaporkan Ustad Yahya Waloni ke Bareskrim karena pernyataannya dianggap menghina Megawati Soekarnoputri, Ma’ruf Amin dan …