Miris… Bacaleg DPRD Kota Sukabumi Terjerat Kasus Sabu

Jumpa pers di Mapolres Sukabumi Kota. Foto:rmoljabar

Jumpa pers di Mapolres Sukabumi Kota. Foto:rmoljabar

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Seorang Bacaleg DPRD Kota Sukabumi ditangkap Kepolisian Polres Sukabumi Kota. Pria yang merupakan salah satu Bacaleg untuk dapil I Kota Sukabumi tertangkap dengan kedua rekannya usai mengonsumsi sabu.


Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro mengatakan, Bacaleg yang tertangkap tersebut berinisial YK (46). Dirinya tertangkap setelah kepolisian mengamankan rekannya berinisial SK (31) dan IH (41).

“Jadi salah satu rekannya berinisial SK diamankan, setelah itu menggeledah lokasi di Ciaul dan diamankan dua orang lainnya. Satu diantaranta Bacaleg tersebut,” ujarnya saat di Mapolres Sukabumi Kota, Kamis (30/8).

Dari para pelaku, Polres Sukabumi mengamankan dua paket sabu seberat 0,45 gram. Selain itu ada alat hisap dan handphone. “Hasil tes urine oleh BNNK Sukabumi, mereka bertiga positif menggunakan sabu,” ucapnya.

Terkait statusnya sendiri, kata Susatyo masih dalam pendalaman. Termasuk antara pengguna ataupun pengedar. “Apakah dia sebagai pengedar atau pengguna, masih kita dalami,” ungkapnya.

Para pelaku terancam undang-undang narkotika 35/2009 dengan ancaman 20 tahun. Selain itu, undang-undang kesehatan nomor 36/2009 dengan ancaman maksimal 15 tahun. “Para pelaku saat ini ditahan di Mapolres Sukabumi Kota. Saat ini sedang penyidikan lebih lanjut di Polres Sukabumi Kota,” pungkasnya.

(bon/rmoljabar/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds