Mantap! Fadlin, Zohri, Eko dan Bayu Bikin Indonesia Bangga

Fadlin, Zohri, Eko dan Bayu merayakan kemenangan setelah finish kedua.Foto:sindo

Fadlin, Zohri, Eko dan Bayu merayakan kemenangan setelah finish kedua.Foto:sindo

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Lintasan tiga dalam nomor final lari estafet 4 x 100m putra di SUGBK Jakarta, menjadi perhatian penonton Kamis (30/8) malam.

Wajar saja. Di sana ada empat pelari Indonesia. Sprinter pertama, Fadlin, kemudian disusul Lalu Muhammad Zohri, Eko Rimbawan dan pelari terakhir Bayu Kertanegara.

Buat yang tak sempat menyaksikan langsung atau lupa menonton di layar kaca, berikut ada potongan video milik Indosiar.

Empat sprinter Indonesia kompak, berjuang dengan tugasnya masing-masing sebagai pelari pertama hingga terakhir.

Fan Indonesia makin heboh saat lomba tiba di lintasan lurus. Terlihat pelari keempat beraksi, Indonesia ada di urutan kedua. Bayu dikejar pelari keempat Tiongkok. Bayu berhasil finis di belakang pelari terakhir Jepang.

Maaf buat pelari Jepang. Perhatian penonton di SUGBK tidak tertuju ke tim yang finis pertama, fokus bukan ke empat pelari yang meraih emas.

Hampir semua mata dan perhatian tertuju ke empat anak bangsa Fadlin, Zohri, Eko dan Bayu.

Ini Asian Games, bukan SEA Games. Finis kedua alias meraih perak (mungkin) terasa seperti emas. Ini cabor atletik, yang sangat terukur sulit terbantahkan.

Sudah 52 tahun Indonesia tak meraih medali di nomor estafet 4 x 100 meter di Asian Games. Fadlin, Zohri, Eko dan Bayu membuat Indonesia bangga.

 (adk/jpnn/pojokbandung)

loading...

Feeds

HNW Tak Percaya Survei Charta Politika

Survei terbaru Charta Politika yang digelar pada 1-9 Maret 2019 menunjukkan selisih elektabilitas Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto yakni berkisar …

Peduli RTH, PT. WOM Finance Bangun Taman

Dalam upaya menjaga kualitas udara di lingkungan perkotaan, Ruang Terbuka Hijau (RTH) sangat diperlukan. Namun, untuk membangun ketersediaan ruang hijau …