HDCI Robbani Rutin Bantu Anak Yatim untuk Pemenuhan Pendidikan

Oke D Junjunan (kanan) sedang memberikan santunan kepada anak yatim.

Oke D Junjunan (kanan) sedang memberikan santunan kepada anak yatim.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Beragam cara bisa dilakukan untuk saling membantu sesama, baik melalui beramal atau saling berbagi. Misalnya, peduli terhadap anak yatim. Kepedulian itu bisa dibuktikan dengan cara memberi santunan secara rutin.


Seperti halnya yang dilakukan Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Robbani yang kerap melakukan bakti sosial kepada anak yatim.

“Sekarang ini rekan rekan dari HDCI Robbani mempunyai anak asuh 60 orang. Mereka juga kerap diajarkan berbagai kegiatan positif,” ucap pengurus HDCI Robbani, Oke D Junjunan, Jumat (31/8/2018).

Oke mengungkapkan, kegiatan pemberian santunan sudah berjalan sejak delapan tahun yang lalu dan dilakukan setiap satu bulan sekali. Tujuannya, kata Oke, tak lain saling peduli kepada yang membutuhkan khususnya anak yatim yang perlu perhatian.

“Santunan yang kami berikan untuk kepentingan pendidikan anak-anak,” jelasnya

Oke menyebut, santunan rutin satu bulan sekali dan difokuskan pada pendidikan dinilai penting. Pasalnya, pendidikan merupakan modal penting agar kelak anak-anak menjadi indovidu yang memiliki keterampilan, kemampuan dan berkarakter.

“Pembangunan bangsa bersumber dari pendidikan. Nah’ anak-anak ini merupakan generasi bangsa yang harus kita jaga dan perhatikan pendidikannya,” ungkapnya.

“Alhamdulillah, salah seorang anak asuh HDCI Robbani ada yang kuliah di jurusan kedokteran. Mudah-mudahan kedepan ilmu dan semangatnya bisa ditularkan kepada masyarakat luas, khususnya anak-anak yatim,” sambung Oke.

Kegiatan sosial yang dilakukan HDCI Robbani juga ternyata telah menularkan semangat yang kepada organisasi dan komunitas di Kota Bandung.

“Sekarang rekan-rekan diorganisasi lain mempunyai kesamaan hoby. Mereka ikut turun tangan membantu anak-anak yatim dalam bentuk sosial,” pungkasnya.

(arh)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …