Pembagian Buku Tabungan BSPS Segera Selesai

Anggota DPR RI Agung Budi Santoso (berbatik biru) saat menghadiri penyerahan BSPS bagi veteran.

Anggota DPR RI Agung Budi Santoso (berbatik biru) saat menghadiri penyerahan BSPS bagi veteran.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pembagian buku tabungan bagi penerima program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), di wilayah Kota Bandung dan Kota Cimahi segera selesai.


Anggota Komisi V DPR RI Agung Budi Santoso mengatakan, ketentuan dari Kementerian PU mengharuskan pihaknya segera menyelesaikan pembagian tabungan bagi masyarakat penerima manfaat program BSPS tersebut di bulan Agustus 2018.

“Makanya kami lakukan road show ke sejumlah daerah yang sudah terdata,” kata Agung.

Agung menjelaskan, road show tersebut dilakukan untuk memastikan pembagian buku tabungan itu jatuh pada tangan yang berhak. Terlebih, untuk saat ini pembagiannya tidak melalui perantara baik dari kecamatan maupun kelurahan.

“Uangnya, harus digunakan untuk membayar matrial. Dan itu akan dilakukan pendampingan oleh Fasilitator Lapangan (FL),” jelasnya.

Agar bantuan tersebut bisa langsung digunakan oleh masyarakat penerima manfaat bantuan tersebut. Agung berarap, masyarakat turut mengawasi agar program bedah rumah ini bisa maksimal.

“Nanti apabila ada kekurangan atau hal yang bisa menghambat proses pengerjaan akan kena teguran,” tegasnya.

Penerima manfaat BSPS pada tahun 2018 ini, untuk Kota Bandung secara keseluruhan sebanyak 1121 rumah, sementara Kota Cimahi ada 405. Sejauh ini pihaknya sudah membagikan buku tabungan yang besarannya Rp15 juta per keluarga, sekitar 50 persen lebih.

“Tentunya dalam penggunaan uang itu, kita harapkan masyarakat memanfaatkan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

(gat)

Loading...

loading...

Feeds

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …