Kisah Sarah dan Iqbal yang Rela Pisah Ranjang Demi Dua Emas Indonesia

Sarah Tria Monita dan Iqbal Pratama. Foto: Nuris/Jawa Pos

Sarah Tria Monita dan Iqbal Pratama. Foto: Nuris/Jawa Pos

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Sarah Tria Monita dan Iqbal Pratama adalah pengantin emas Indonesia di Asian Games 2018. Sarah memenangi kelas C putri, terpaut sekitar 45 menit setelah sang suami, Iqbal, berjaya di kelas D putra.

Sarah dan Iqbal kali pertama berjumpa di Pekan Olahraga Pelajar Wilayah yang berlangsung di Makassar, Sulawesi Selatan, 2012.

Pertemuan pertama itu berbuntut pacaran tiga bulan kemudian. Tapi, harus secara LDR (long distance relationship). Sebab, Sarah tinggal di Kediri, Jawa Timur, sedangkan Iqbal di Makassar.

Sarah Tria Monita dan Iqbal Pratama. Foto: Nuris/Jawa Pos

Namun, hubungan jarak jauh tersebut tak bertahan lama. Empat tahun lamanya mereka tak saling jumpa. Hingga pada 2016 lalu, menjelang persiapan Kejuaraan Dunia di Bali, Sarah dan Iqbal berjumpa kembali di pelatnas.

Benih-benih asmara akhirnya kembali muncul saat itu. Hingga akhirnya keduanya memberanikan diri untuk meminta izin menikah kepada orang tua masing-masing. Jadilah pada Januari lalu mereka memutuskan untuk bertunangan.

Lalu, pada Maret 2018, setelah test event pencak silat untuk Asian Games berlangsung, mereka meresmikan diri sebagai pasangan suami istri. ’’Kami hanya mendapatkan cuti libur dari pelatnas selama seminggu,’’ kenang Sarah.

Resepsi saat itu berlangsung di rumah Sarah di Kediri. Selanjutnya, mereka harus kembali ke pelatnas yang saat itu berada di Solo untuk menjalani latihan.

Meskipun berstatus pasutri baru, Sarah dan Iqbal harus rela pisah ranjang. Komitmen tersebut, rupanya, sudah mereka sepakati sebelum memutuskan untuk menikah.

Sebab, mereka ingin fokus mengejar prestasi setinggi-tingginya di Asian Games. Satu-satunya kesempatan menikmati waktu bersama hanya saat akhir pekan. Yang biasa mereka habiskan dengan nonton film bersama.

Abas Akbar, salah satu pelatih di pelatnas silat, menyebut bahwa hubungan sesama penghuni pelatnas tentu tidak menjadi masalah. ’’Mereka profesional, paham situasi dan kondisi, dan kemarin memang fokus kami untuk Asian Games,’’ ujarnya.

Tetapi, Abas juga kerap mengingatkan agar hubungan mereka tidak sampai kebablasan. Termasuk bagi Sarah dan Iqbal yang sudah menikah. ’’Menikah itu untuk membuka pintu rezeki bagi kami. Alhamdulillah, terbayar lunas,’’ kata Iqbal.

(nuris andi p/*/c5/ttg/pojokbandung)

 

loading...

Feeds

Kritik Rekam Jejak Pansel Capim KPK

Catatan kurang sedap mengiringi perjalanan Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2019-2023. Mencuat jejak rekam (track …
SIMBOLIS : Peresmian secara simbolis monumen Gor Sasakawa yang dibangun di Jalan Padjadjaran, Bandung, disaksikan langsung oleh Sekjen KKI Pusat, Ketum Forki Jabar, Wali Kota Cimahi, Wakil Wali Kota Cimahi, Kasubdisbinor Disjasad, Ketum Forki Kota Cimahi dan pengurus, serta perwakilan pengurus perguruan-perguruan yang ada di Cimahi.

Kuatkan Tali Persaudaraan

CIMAHI – Keluarga besar Vira Prakarsa Yudha Sawa Dojo, Kushinryu M Karatedo Indonesia (KKI) melaksanakan buka puasa bersama dengan 400 …

Robert Puas, Persib Pantas Menang

Start apik dicetak Persib Bandung di Liga 1 musim 2019. Maung Bandung menghajar Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, …