Hindari Jatuh Korban, Eksekusi Lahan Rudet Taman Sari Ditunda

Pembongkaran rumah warga Taman Sari ditunda. Foto:rmoljabar

Pembongkaran rumah warga Taman Sari ditunda. Foto:rmoljabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Hindari jatuh korban, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung tunda bongkar rumah warga Taman Sari yang menolak pembangunan rumah deret.

Hal itu diungkapkan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung Dadang Iriana saat dihubungi awak media, Senin (27/8).

“Kita tangguhkan demi menjaga keamanan di sekitar lokasi,” katanya.

Dadang mengaku, pihaknya sudah dapat informasi ada pihak luar yang bukan warga RW 11 yang ikut memperkeruh suasana. Dia menuding dengan hadirnya orang-orang tersebut meningkatkan potensi bentrok pada saat pihaknya masuk areal yang akan di eksekusi.

“Katanya sudah ada 154 warga banyak warga dari luar. Kalau diteruskan saja tidak baik takutnya perang saudara, makanya ditarik,” ucapnya.

Dadang pun menyebutkan, berdasarkan laporan intel Satpol PP di lapangan, warga RW 11 Tamansari yang bertahan sudah menyiapkan “perlawanan”.

“Infonya warga sudah mengumpulkan orang luar banyak yang pakai baju hitam, menyiapkan kayu dan batu untuk melempar anggota kita. Ini bisa berbahaya,” demikian Dadang.

(rmoljabar/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Jokowi Tolak Terbitkan Perppu KPK

Pembahasan rancangan undang-undang (RUU) di akhir masa jabatan DPR 2014–2019 berlangsung dinamis. Mulus mengegolkan UU KPK, langkah pemerintah dan DPR …

BPJSTK Mengajar Edukasi Pelajar SD Cibentar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Barat berbagi ilmu pengetahuan dan memberikan semangat kepada siswa Sekolah Dasar (SD) …