Gelar Fun Day, Daihatsu Biz Centre Bandung Peduli Thalasemia

Para penderita Thalassemia mengikuti acara

Para penderita Thalassemia mengikuti acara " Fun Day " bersama Daihatsu Biz Centre, di Villa Kancil Kampoeng Sunda, Solokan Jeruk, Majalaya, Kab Bandung, Minggu (26/8/2018). Foto:Solihin Samad/Pojokbandung

POJOKBANDUNG.com, MAJALAYA – Siapa sangka dibalik keceriaannya, mereka ini adalah para penderita Thalassemia yang ikut pada acara “ Fun Day ” yang dilaksanakan oleh Daihatsu Biz Centre, di Villa Kancil Kampoeng Sunda,  Solokan Jeruk, Majalaya, Kab Bandung, Minggu (26/8/2018).


Penderita Thalasemia terbanyak,ternyata ada di Indonesia,tepatnya di Jawa Barat. Jumlah yang tercatat ada 900 lebih penderita dan terus bertambah.

Untuk itu perlu adanya perhatian yaang serius dari pemerintah maupun pihak swasta untuk dapat memutus mata rantai penyakit yang belum bisa disembuhkan lewat medis.

Hal tersebut dikemukakan pengurus Penderita Thalasemia, Nunuk Joyo Supeno di Villa Kancil.

Menurut Nunuk kegiatan fun day ini adalah yang ke-6 kali dilaksanakan bersama Daihatsu Astra International dan terbukti cukup efektif membantu kesehatan para penderita karena mereka dapat bergembira bersama.

”Sehingga otomatis tubuhnya menjadi bugar dan transfusi darah ada yang menjadi mundur,” tutur Nunuk.

Ditempat yang sama, Kepala Cabang Daihatsu Biz Centre, Iwan Panji Prabowo bersama Bagian Personalia Daihatsu Biz Centre, Ogi Sugana menjelaskan, kegiatan ini merupakan tanggung jawab sosial Daihatsu yang diusung oleh 4 pilar.

”Yakni Pintar Bersama Daihatsu,Sehat Bersama Daihatsu, Hijau Bersama Daihatsu, dan Sejahtera Bersama Daihatsu,” katanya.

Dia menjaskan, Daihatsu memilih program Peduli Thalasemia, disebabkan penyakit ini belum dapat disembuhkan.

”Jadi minimal harus diputus mata rantainya berbagai cara diantaranya sosialisasi,” jelasnya.

Hal tersebut juga sudah dilakukan  di SMK Telkom Bandung pada 25 Agustus 2018 yang dihadiri oleh 350 siswa SMK yang berusia diatas 17 Tahun.

Selanjutnya ada program di pertengahan Bulan September berupa screening gratis dan donor darah bekerjasama dengan PMI dan Perhimpunan Orang Tua Penyadang Thalasemia Indonesia Cabang Bandung Raya.

Selain itu,Daihatsu juga menyediakan Rumah singgah husus bagi penderita yang berobat ke RS Hasan Sadikin. Letaknya tidak jauh dari rumah sakit yakni di Jalan Garunggang Bandung.

(sol/pojokbandung)

 

 

Loading...

loading...

Feeds

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …