Dalam Satu Minggu, Polrestabes Bandung Ringkus 24 Pelaku Pencurian dengan Kekerasan

Polrestabes Bandung menggelar ekpose penangkapan 24 pelaku kriminalitas yang beroperasi di wilayah hukum Polrestabes Bandung.

Polrestabes Bandung menggelar ekpose penangkapan 24 pelaku kriminalitas yang beroperasi di wilayah hukum Polrestabes Bandung.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Satreskrim Polrestabes Bandung berhasil meringkus 24 tersangka pelaku pencurian dengan kekerasan yang kerap meresahkan warga Kota Bandung. Para tersangka diringkus diberbagai tempat dalam kurun waktu satu pekan terakhir.


Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema mengatakan, para tersangka diamankan sejak 17 sampai 23 Agustus 2018. Mayoritas tersangka adalah pelaku pencurian dengan kekerasan.

“Rinciannya pelaku pencurian dengan kekerasan berjumlah 13 orang, 10 orang pelaku pencurian kendaraan bermotor dan 1 pelaku pencurian dengan pemberatan,” ucap Irman.saat gelar perkara di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (27/8/2018).

Irman menyebut, para pelaku biasa beroperasi pukul 00.00 WIB – 02.00 WIB.
Modus operasinya hampir semua sama yakni dengan sistem pepet korban kemudian menodong dengan senjata tajam.

“Dari hasil pemeriksaan, para pelaku kejahatan beraksi di 19 titik di Kota Bandung. Wilayah Sukasari merupakan wilayah yang banyak terjadi,” kata Irman.

Ditanya terkait maraknya aksi begal yang kembali marak dalam satu pekan terakhir, Irman menuturkan, sejauh ini masih dalam tahap penyelidikan dan pengembangan.

“Termasuk beberapa tersangka yang sudah diringkus beberapa hari lalu juga masih dalam pengembangan,” jelasnya.

Kendati demikian, Irman meminta, masyarakat agar lebih waspada dan meningkatkan kembali Poskamling atau Siskamling di wilayah masing-masing dan melapor kepada pihak kepolisian jika melihat tindakan yang mencurigakan atau ada aktivitas diluar batas jam kewajaran wilayah masing-masing.

“Kami akan berupaya untuk meningkatkan pengamanan baik di malam maupun siang hari demi memberikan rasa aman bagi warga Kota Bandung,”pungkasnya.

(azs)

 

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …