Wanita Tidak Akan Mau Menikah dengan Pria yang Punya 6 Sifat Ini

POJOKBANDUNG.com – Salah satu alasan mendasar yang membuat wanita mengurungkan niatnya untuk menikahi seorang pria ternyata mereka melihat tipe kepribadiannya!


Pernikahan adalah hal sakral yang (seharusnya) hanya terjadi seumur hidup sekali. Untuk itu memilih pasangan yang tepat untuk mewujudkan pernikahan langgeng bukanlah yang mudah.

Dan bagi wanita, mencari pasangan hidup tak semudah membalikan telapak tangan. Sejumlah pertimbangan akan ia pikirkan secara matang. Terutama mengenai karakter dan kebiasaan pasangannya

Susan Krauss Whitbourne, Ph.D., seorang profesor psikolog dan sains otak, mengungkapkan lima tipe pria yang dihindari oleh wanita yang memiliki tujuan menikah dan membangun keluarga.

1. Suka Aniaya Hewan

Tidak ada yang lebih buruk dari orang yang menganiaya hewan. Jika orang yang kamu nikahi tidak bisa menunjukkan tanda empati terhadap mereka yang ‘tidak berdaya’. Atas dasar apa kamu mengharapkan dia menunjukkan empatinya terhadap kamu?

2. Berpikiran Sempit

Bayangkan kamu adalah wanita dengan impian dan keinginan besar.  Sekarang, bayangkan calon suami yang akan datang adalah seseorang yang menghambat kamu dan semua impian dengan pola pikir egoisnya. Nah, inilah mengapa kamu harus menjauh dari pria yang tidak bisa menerima pandangan kamu meskipun hanya sedikit berbeda dari keinginannya.

3. Ingkar Janji

Seorang pria yang tidak tahu bagaimana cara agar kata-katanya bekerja dengan benar tidak layak dinobatkan sebagai ‘pria’. Jika dia tidak bisa mengingat janjinya yang kecil, lalu apa yang kamu harapkan dari janji pernikahannya yang lebih besar?

4. Sering Beralasan

Jika pria kamu adalah tipe yang terus membela dirinya sendiri sementara  sering meremehkan kamu, langsung putus!. Kamu tidak ingin berada bersama pria yang hanya memikirkan dirinya sendiri namun juga berpikiran rendah dari kamu!

5. Mulut Penuh Kebohongan

Sebuah pernikahan terbentuk tidak hanya dengan cinta tapi juga dengan kepercayaan. Jika pria yang akan menghabiskan sisa hidup bersama tidak bisa mendapatkan kepercayaan kamu, lalu apa yang akan terjadi dengan pernikahan itu?

6. Kasar

Ini tidak perlu banyak penjelasan dan tidak ada alasan untuk membiarkan seseorang bersikap kasar. Jika pria itu mulai memukul kamu atau secara verbal menyalahgunakan kamu, pakai semua itu sebagai tanda untuk pergi.  Kamu tidak ingin ‘bangun’ keesokan paginya di peti mati kan?

(popular/pojokbandung)

 

Loading...

loading...

Feeds

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Perbaikan Tanggul Meleset dari Target

POJOKBANDUNG.com, BEKASI – Perbaikan tanggul Sungai Citarum yang berada di Kampung Babakan Banten, Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran, belum juga selesai …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …

Ada Efek Pegal-pegal dan Ngantuk

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Setelah disuntik vaksin, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana tidak berencana melakukan kegiatan yang terlalu berat. “Setelah …