Jalan Rusak di Bandung Barat Sisa 28 Persen

Jalan rusak

Jalan rusak

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Pemerintah Kabupaten Bandung Barat pada tahun anggaran 2018 memiliki empat program kegiatan pembangunan jalan. Jalan Kabupaten Bandung Barat saat ini memiliki panjang 525 kilometer dan menyisakan 28 persen rusak.


Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Anugerah mengatakan kondisi jalan awal 2018 terdiri dari 108 ruas jalan, diantaranya 12,82 persen rusak berat, 15,93 persen ringan, dan 60 persen baik, serta 12 persen sedang.

“Jalan dan jembatan peningkatannya 28 kilometer tersebar di 33 ruas tersebar seluruh KBB. Harganya Rp 57 miliar,” katanya di Ngamprah, Sabtu (25/8).

Saat ini, PUPR pada tahap pertama memiliki 25 paket telah selesai dan tahap kedua 30 paket yang telah proses lelang dan berjalan. Anugerah pun berharap kondisi jalan pada 2018 meningkat 3 persen.

Penjabat Bupati Bandung Barat, Dadang M Masoem ikut angkat bicara. Menurutnya, masalah pembangunan jalan memang menjadi permasalahan yang ada di setiap kabupaten/kota. Pemerintah daerah juga, lanjut Dadang, tak sepenuhnya menganggarkan untuk jalan melainkan untuk bidang lainnya.

“Jika APBD untuk jalan saja, ya habis dong gak ada untuk bidang lainnya, maka ya bertahap saja anggarannya,” ujar Dadang.

(rmoljabar/pojokbandung)

 

Loading...

loading...

Feeds

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …

Penelitian dalam Negeri Harus Didukung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan upaya membuat vaksin dalam negeri harus didukung. Selain untuk memenuhi kebutuhan …

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

Rachmat Yasin Dituntut Empat Tahun Bui

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, dituntut empat tahun penjara atas kasus korupsi. Yasin diduga menerima gratifikasi dari …