DPC Hanura Kota Cimahi Dibuat Pusing Dua Kadernya

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – DPC Partai Hanura Kota Cimahi melalui sekretarisnya, Deni Ardiansyah, mengatakan jika Nurhasan dan Neng Cucu, dua kadernya yang berstatus anggota DPRD Kota Cimahi tak memiliki etika. Hal tersebut membuat pihaknya geram lantaran kedua kadernya itu sebetulnya sudah angkat kaki dari Partai Hanura dan menyeberang ke PPP Kota Cimahi untuk menghadapi Pileg 2019 mendatang.


“Saat ini, mereka masih aktif sebagai anggota legislatif di Kota Cimahi. Mereka juga kedapatan masih menjalankan reses. Otomatis Nurhasan dan Neng Cucu masih menerima haknya sebagai wakil rakyat,” kata Deni.

Secara etika, kata Deni, baik Nurhasan dan Neng Cucu, seharusnya mundur juga dari keanggotaaannya di DPRD Kota Cimahi. Hal tersebut lantaran keduanya sudah pindah daru partai mereka bernaung saat Pileg 2015 lalu.

“Mereka harusnya mundur dan ‘legowo’, karena itu sudah konsekuensinya kalau pindah partai. Tapi anehnya mereka tidak malu masih wara-wiri sebagai anggota DPRD Cimahi,” tuturnya.

Sebelumnya, lanjut Deni, pihaknya melalui Ketua Fraksi Partai Hanura Kota Cimahi, Kanda Kurniawan, sudah mengintruksikan untuk melarang Nurhasan dan Neng Cucu melaksanakan kegiatan yang mengatasnamakan Partai Hanura, termasuk pansus, kunjungan kerja, dan kegiatan lainnya.

“Otomatis haknya sebagai AKD (alat kelengkapan dewan) harus dicabut. Masa sudah pindah partai masih dapat hak-hak sebagai anggota dewan,” terangnya.

DPC Partai Hanura Kota Cimahi mengaku sudah mengajukan pergantian Purna Antar Waktu (PAW) terhadap dua Anggota DPRD Kota Cimahi Nurhasan dan Neng Cucu.

Saat ini, PAW Nurhasan dan Neng Cucu tengah dalam proses. Sedangkan surat pencabutan Kartu Tanda Anggota (KTA) masih menunggu instruksi dari DPP Partai Hanura.

“Pada tanggal 17 Agustus 2018 DPC Partai Hanura Kota Cimahi sudah membuat surat PAW kepada Ketua DPRD Kota Cimahi,” kata

Loading...

loading...

Feeds

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …

DPRD Jabar Imbau Ponpes Taati Prokes

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar M. Sidkon Djampi mengimbau para santri dan pengajarnya taati protokol kesehatan Covid-19. …