Anak Terharu Lihat Video Viral Ayahnya Digendong Jemaah Haji Suriah Sejauh 2 Km

Foto: Screenshot video akun FB @berjiwahanif

Foto: Screenshot video akun FB @berjiwahanif

POJOKBANDUNG.com, NGANJUK – Video jemaah haji asal Indonesia digendong jemaah haji asal Suriah viral di media sosial. Anasrullah yang mengaku sebagai anak dari jemaah haji yang digendong itu merasa terharu melihat video itu.


“Iya, itu bapak saya. Terharu melihat orang tua saya digendong seperti itu,” kata Anasrullah saat dihubungi, Sabtu (25/8/2018).

Anasrullah mengaku melihat video itu di media sosial dan pemberitaan beberapa media. Namun, hingga hari ini dirinya belum berkomunikasi dengan ayahnya yang sedang berada di Tanah Suci itu.

“Belum ada komunikasi soal video itu. Terakhir komunikasi tiga hari lalu, bapak kasih kabar dia dan ibu saya sehat-sehat di sana,” kata Anasrullah. Untuk diketahui, ayahnya yang digendong itu bernama Imam Hambali. Dia berangkat haji bersama istrinya.

Terkait dengan kondisi Imam Hambali, Anasrullah mengatakan ayahnya itu tidak memiliki riwayat penyakut yang parah. Hanya saja memang sehari-hari agak kesulitan berjalan.

“Sakit nggak, cuma jalannya ‘digluk-digluk’ kalau di rumah,” katanya.

Dengan melihat video itu, Anasrullah berharap ayah dan ibunya yang menjalankan ibadah haji di Tanah Suci dengan lancar. Dia juga berharap kedua orang tuanya bisa kembali ke rumah dalam keadaan sehat.

“Harapannya semoga ibadahnya lancar dan bisa pulang ke rumah dan sehat-sehat terus,” katanya.

Video berdurasi 32 detik itu diunggah oleh akun Facebook Untukmu Yang Berjiwa Hanif @berjiwahanif pada Rabu (22/8) lalu. Hingga Sabtu (25/8/2018), video itu sudah ditonton sebanyak 5 ribu kali.

Dari video itu, terlihat seorang jemaah haji yang disebut berasal dari Nganjuk, Jawa Timur, yang mengenakan kemeja batik dan peci khas Indonesia digendong oleh jemaah haji asal negara lain. Dalam video itu, jemaah haji yang menggendong mengaku berasal dari negara Suriah.

Akun @berjiwahanif memberikan penjelasan bahwa jemaah haji Indonesia yang diketahui bernama Imam Hambali itu digendong sejauh 2 kilometer. Peristiwa itu terjadi usai Imam melakukan prosesi lempar jumroh di Mina dan harus berjalan kaki kembali menuju tenda.

Namun, Imam disebutkan tak mampu melanjutkan jalan kaki tersebut. Lantas dia digendong oleh seorang jemaah haji yang mengaku asal Suriah itu sejauh 2 kilometer menuju tenda.

“Jamaah Haji Suriah Gendong Jamaah Haji Indonesia Sepanjang 2 KM. Harus bagaimana kami membalas kebaikan anda Syeikh?! Kami hanya bisa mendoakan, semoga Allah mengangkat derajat anda di dunia dan di akhirat, dan semoga Allah melindungi anda dimanapun anda berada,” demikian keterangan di akun @berjiwahanif tersebut.

“Sungguh mulia bapak/syekh dari negara suriah ini, dgn suka rela memikul jamaah haji dari Indonesia yang tak mampu berjalan kaki setelah melontar jumroh, saat pulang menuju tenda maktabnya, sejauh 2 Km jaraknya,” lanjutnya.

Berikut Videonya:

(detikcom/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Penelitian dalam Negeri Harus Didukung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan upaya membuat vaksin dalam negeri harus didukung. Selain untuk memenuhi kebutuhan …

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

Rachmat Yasin Dituntut Empat Tahun Bui

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, dituntut empat tahun penjara atas kasus korupsi. Yasin diduga menerima gratifikasi dari …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …