Weleh-weleh… Mundur dari Menteri Lantaran Bakal Tersangka, Idrus Marham Malah Tuai Pujian Begini

Idrus Marham. Foto:Jawapos

Idrus Marham. Foto:Jawapos

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Pengunduran diri Idrus Marham diduga terkait dengan kasus hukum yang sedang disidik Komisi Pemberantasan Korupsi.


Dan pada akhirnya KPK menetapkan Idrus sebagai tersangka, serta tercatat sebagai menteri Jokowi yang pertama kali menyandang status tersebut.

“Mudah-mudahan Pak Idrus Marham dan keluarga tabah menghadapi cobaan ini. Sikap mundur dari kabinet dan mundur sebagai pengurus DPP Partai Golkar adalah sikap kesatria,” Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie, dalam keterangan tertulis, Jumat (24/8/2018).

Sementara Ketua Fraksi DPRD Partai Golkar DKI Jakarta, Yudhistira mengatakan pengunduran diri Idrus Marham akan memudahkan dirinya berkonsentrasi menyelesaikan masalah.

“(Saya) dapat memahami keputusan Bang Idrus mengundurkan diri untuk lebih fokus menyelesaikan persoalan hukum yang dihadapinya, sekaligus mengapresiasi sikap beliau yang berjiwa besar dalam menghadapi suatu persoalan,” ujar Yudhistira.

Informasi yang diterima redaksi, pasca Idrus menyampaikan pengunduran diri, Istana gerak cepat. Pengganti Idrus akan dilantik pukul 3 sore ini di Istana Kepresidenan Jakarta.

Beberapa nama politisi Golkar disebut-sebut akan menggantikan Idrus. Diantaranya, Agus Gumiwang Kartasasmita, Hajriyanto Y. Thohari, dan Dito Ganinduto.

(jto/rmol/pojoksatu/pojokbandung)

 

 

Loading...

loading...

Feeds

BMKG Bakal Pantau Hilal 1 Syawal 1442 H

BMKG Bakal Pantau Hilal 1 Syawal 1442 H

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – BMKG Stasiun Bandung turut melakukan pemantauan hilal atau rukyat hilal 1 Syawal 1442 H untuk penetapan Idul …