Telisik Perbedaan Oppo F9 dengan F7 di Indonesia

Oppo F9

Oppo F9

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Dalam hitungan lima bulan setelah Oppo F7 diluncurkan ke publik tanah air, kini Oppo Indonesia langsung menambah keluarga baru dari seri F yaitu Oppo F9 di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan.


Kedua ponsel pintar itu dikemas dengan tampang yang lebih mewah dan mempunyai kemampuan kamera selfie yang menakjubkan serta sederet spesifikasi yang dibawanya.

Dari sisi harga kedua ponsel tidak berbeda jauh. Oppo F7 dibanderol Rp 4,200,000, sementara Oppo F9 dilepas seharga 4,299,000. Lalu apa yang membedakan keduanya?

Desain

Oppo F9 memiliki layar berukuran 6.3 inci, sedangkan Oppo F7 berukuran 6,23 inci dengan display yang sama yakni LTPS TFT LCD beresolusi HD+ 1080 x 2280 piksel.

Oppo F9 hadir dengan notch (tukik) terbaru diberi nama waterdrop atau poni seperti tetes air, sedangkan untuk Oppo F7 masih mengandalkan poni kotak sama seperti ponsel modern pada umumnya.

Kamera

Oppo F7 dan F9 sama-sama dibekali kamera depan beresolusi 25 MP aperture f/2.0 dan LED flash dengan beragam fitur yang diklaim menghasilkan jepretan selfie yang ciamik. Sementara sektor kamera keduanya memiliki lensa beresolusi 16 megapixel f/1.9 disertai LED flash.

Bedanya F7 memiliki single kamera belakang, F9 memiliki kamera ganda di bagian belakang dengan resolusi kamera kedua sebesar 2 MP.

Selain itu, pada bagian belakang juga terlihat sepasang kamera horizontal lengkap dengan LED flash, sedangkan Oppo F7 masih mengandalkan kamera belakang tunggal.

Baterai

Oppo F7 memiliki kapasitas baterai 3.400mAH dan Oppo F9 memiliki kapasitas baterai sedikit lebih besar yakni 3.500mAh lengkap teknologi pengisian cepat milik VOOC hanya 5 menit cukup untuk 2 jam waktu bicara.

Kecepatan

Oppo F7 dan F9 hampir memiliki kecepatan yang seimbang, karena keduanya menggunakan chipset mediatek Helio P60 octa-core berkecepatan 2.0Ghz dipadukan GPU ARM Mali-G72 MP3. Opsi memori ditawarkan kurang lebih sama di mana F7 varian RAM 4GB atau 6GB serta opsi memori internal 64GB atau 128GB.

 

Semenatara itu, Oppo F9 tersedia dalam 2 opsi konfigurasi yakni RAM 4GB dengan ROM 64GB atau RAM 6GB dengan ROM 64GB.

OS Andorid

Oppo F7 dibekali ColorOS 5.0. berbasis Android Oreo 8.1. Sedangkan F9 sedikit lebih maju dengan ColorOS 5.2 berbasis Android Oreo 8.1.

Kesimpulan

Kedua smartphone dalam keluarga seri F itu dikembangkan dengan spesifikasi terbaik di kelasnya. Selain itu, desainya pun terlihat lebih kece dan kekinian sehingga sangat pas untuk kaum milenial.

Jadi Anda tertarik dengan Oppo F7 atau F9, semua keputusan ada ditangan Anda.

 (mg9/jpnn/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Penelitian dalam Negeri Harus Didukung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan upaya membuat vaksin dalam negeri harus didukung. Selain untuk memenuhi kebutuhan …

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …