Indonesia Tertinggal 0-1 dari UEA… Tenang Babak Kedua Baru Mulai

Timnas Indonesia tertinggal 0-1 dari Uni Emirat Arab di babak pertama.Foto:detiksport

Timnas Indonesia tertinggal 0-1 dari Uni Emirat Arab di babak pertama.Foto:detiksport

POJOKBANDUNG.com, BEKASI – Tim nasional Indonesia U-23 tertinggal 0-1 dari Uni Emirat Arab, pada babak pertama pertandingan sepakbola Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jumat (24/8/2018).


Jalannya Pertandingan

UEA langsung berupaya mengontrol laga selepas kick-off. Dua percobaan dari Mohammed Almesmari dan Rashed Musabbah diamankan oleh kiper.

Indonesia menciptakan peluang bagus di menit keempat, saat sodoran Febri Hariyadi mengarah ke Beto Goncalves yang tak terkawal di dalam kotak penalti UEA. Tapi Beto gagal membelokkan bola ke gawang.

Sebuah umpan lambung menggoda dikiriman Evan Dimas dari sisi kiri dalam situasi tendangan bebas. Bola coba ditanduk Hansamu Yama, tapi cuma menyerempet kepalanya saja. Bola ditinju kiper UEA ke luar lapangan.

Indonesia dihukum penalti pada menit ke-19, setelah Zayed Alameri terjatuh di bawah tekanan Andy Setyo. Alameri sukses menceploskan bola ke dalam gawang dengan tembakan ke arah kiri.

UEA nyaris mencetak gol kedua di menit ke-23. Ali Alyahyaee menguasai bola di sisi kanan dan mengecoh Andy Setyo, lalu melepaskan tembakan. Upayanya masih melesat tipis ke atas mistar gawang.

Indonesia punya peluang bagus di menit ke-34. Beto menguasai bola di kiri dan menusuk, lalu mencoba mengoper ke tengah. Bola sempat membentur dua pemain UEA, tapi kemudian jatuh di kaki Lilipaly. Lilipaly menyambar bola namun upayanya melambung.

UEA kembali menekan. Umpan lambung dari kanan jatuh ke Mohammed Almesmari di tiang jauh. Tapi hasil tembakannya di bawah tekanan Hansamu melenceng.

Upaya Lilipaly dari tendangan bebas di menit ke-39 membentur pagar pemain. Upaya lanjutan dari Zulfiandi dari jarak jauh tak lama kemudian melenceng usai membentur pemain lawan. Sampai babak pertama berakhir, tak ada lagi gol tercipta.

Susunan pemain:

Indonesia: Andritany, Putu Gede, Andy Setyo, Zulfiandi, Evan Dimas, Beto Goncalves, Lilipaly, Febri Hariyadi, Ricky Fajrin, Hansamu, Irfan

UEA: Alshamsi, Almehrzi, Alsharji, Alali, Aldhanhani, Alyahyaee, Alattas, Almesmari, Aldarmki, Alameri, Musabbah

(raw/detiksport/pojokbandung)

 

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …