Indonesia Terhenti di Babak 16 Besar, Kalah Adu Penalti dari UEA

Indonesia kalah adu penalti dari Uni Emirat Arab. Foto:detiksport

Indonesia kalah adu penalti dari Uni Emirat Arab. Foto:detiksport

POJOKBANDUNG.com, CIKARANG – Tim nasional Indonesia U-23 terhenti di babak 16 besar sepakbola Asian Games 2018. ‘Garuda Muda’ kalah 3-4 dalam babak adu penalti dari Uni Emirat Arab.


Dalam pertandingan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8/2018) sore WIB, Indonesia sempat tertinggal dua kali karena penalti. Namun skuat besutan Luis Milla mampu menyamakan skor 2-2 di waktu normal.

Penalti pertama oleh Zayed Alameri di menit ke-20 membuat Indonesia menutup babak pertama tertinggal 0-1. Penalti ini diberikan setelah Andy Setyo melakukan pelanggaran terhadap Alameri.

Indonesia mengawali babak kedua dengan meningkatkan intensitas, menyusul masuknya Septian David Maulana. Hasilnya, Beto Goncalves menyamakan kedudukan di menit ke-52.

Sedang asyik menekan, Indonesia kecolongan kembali lewat penalti. Shaheen Aldarmki terjatuh di bawah tekanan Hansamu, dengan kontak yang terjadi minimal.

Kembali tertinggal, Indonesia merespons dengan menekan habis UEA. Tapi hasilnya baru datang di masa injury time, tepatnya di menit ke-94.

Umpan silang Saddil Ramdani disambar Stefano Lilipaly dan menyamakan kedudukan, sekaligus membawa pertandingan ke babak tambahan.

Di babak tambahan, tak ada gol tercipta sehingga pemenang ditentukan lewat babak adu penalti. Indonesia kalah 3-4 setelah dua penendang gagal menceploskan bola, yakni Septian David Maulana dan Saddil Ramdani.

Sementara UEA cuma punya satu penendang gagal, yakni Abdalla Ghanim Alalawi. Penendang terakhir Abdulla Husain memastikan UEA melaju ke perempatfinal.

(raw/detiksport/pojokbandung)

 

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …