Dishub Kota Cimahi Segera Tata Ulang Trayek Lokal dan AKDP

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Upaya membatasi penggunaan kendaraan pribadi di jalan raya Kota Cimahi, Dinas Perhubungan Kota Cimahi segera melakukan penataan ulang rute angkutan kota (angkot).


Adapun rute angkutan kota yang akan ditata ulang yakni trayek lokal Cimahi dan trayek Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP), yang melintasi wilayah Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, maupun Kota Bandung.

Diungkapkan oleh Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Ruswanto, penataan rute angkutan juga melibatkan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat dan  pihak kepolisian.

“Transportasi publik ini merupakan faktor utama untuk mengurangi dan membatasi penggunaan kendaraan pribadi di jalanan. Setiap tahun pertumbuhan kendaraan di Cimahi mencapai 7 persen, sedangkan infrastrukturnya sangat sedikit,” ungkapnya saat ditemui disela-sela kegiatan sosialisasi pelayanan angkutan, Kamis (23/8/2018).

Menurut Ruswanto, penataan ulang rute angkutan umum di Cimahi juga lantaran masih banyak jaringan jalan yang belum terfasilitasi angkutan kota.

“Kalau untuk terlayani semua kan butuh waktu, terutama jalan-jalan kampung ada beberapa yang tidak dilintasi angkutan. Makanya kita kaji lagi rutenya,” ujarnya.

Salah satu jalur yang harus segera terlayani adalah jalur Padasuka, lantaran dalam waktu dekat Flyover Padasuka yang dibangun sejak 2 tahun lalu kini sudah selesai dan siap beroperasi.

Loading...

loading...

Feeds