Terkait Kasus Suap Rancangan APBNP 2018, KPK Panggil Ketua Umum PPP

Ketua Umum PPP, M Romahurmuziy alias Romy

Ketua Umum PPP, M Romahurmuziy alias Romy

POJOKBANDUNG.com,  Komisi Pemberantasan Korupsi dijadwalkan akan memanggil Ketua Umum PPP, M Romahurmuziy alias Romy terkait kasus suap rancangan APBNP 2018, pada Kamis (23/8/2018).


Romy seyogianya dipanggil pada Senin (20/8/2018) lalu dipanggil penyidik KPK untuk dimintai keterangannya dalam kasus melibatkan anggota Komisi XI DPR RI Amin Santono dengan pejabat Kemenkeu Yahya Purnomo.

Namun Romy mangkir dan hanya mengutus stafnya untuk memberikan surat alasan ketidakhadiran.

“Kami harap hadir penuhi panggilan penyidik. Kami percaya yang bersangkutan datang,” ujar Jurubicara KPK, Febridiansyah.

Pemanggilan Romy ini membuat sejumlah elite PPP membantah tentang adanya dugaan keterlibatan atau peran atau keterkaitan pimpinan partainya itu dengan kasus ini.

Pun KPK mengatakan pemeriksaan Romy untuk kapasitasnya sebagai Ketum PPP yang diduga mengetahui tentang orang-orang yang menjadi kader dan pengurus PPP yang sebelumnya diperiksa KPK.

Saksi-saksi kader dan pengurus PPP yang sudah diperiksa yakni anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PPP sekaligus Ketua DPP PPP Irgan Chairul Mahfiz, Wakil Bendahara Umum DPP PPP sekaligus mantan Ketua DPW PPP Provinsi Bali Puji Suhartono, dan ‎Wali Kota Tasikmalaya, Jawa Barat sekaligus Ketua DPC PPP Tasikmalaya Budi Budiman.

[bon]

Loading...

loading...

Feeds

Jabar Surplus Stok Pangan Jelang Libur Nataru

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat memastikan ketersediaan stok 11 komoditas pangan strategis di 27 kabupaten/kota menjelang Libur …
ribuan buruh dmeo depan gesat

UMK 2023 di Jabar Resmi Ditetapkan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi menetapkan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) di Jawa Barat tahun 2023 pada …

Tangis Haru Antar Jenazah Aipda Sofyan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Peristiwa bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar pada Rabu pagi (7/12), menyisakan duka mendalam bagi keluarga korban, …