Simone Julia: Sosok Wanita Sempurna yang Siap Mengharumkan Indonesia

Simone Julia. Foto:popular

Simone Julia. Foto:popular

POJOKBANDUNG.com- Dahulu, sosok wanita belasteran Indonesia – Kanada ini dikenal sebagai artis juga model.


Sebelum memutuskan menjadi seorang atlet, gadis blasteran Indonesia- Kanada ini terlebih dahulu menggemari dunia foto modeling dan yang sudah dijejaki sejak usianya masih terbilang belia.

Simone Julia. Foto:popular

Ya, Simone Julia memang menyukai olahraga beladiri sejak lama. Awalnya ia menyukai Muaythai. Dan kini, ia tengah menekuni beladiri Jiu-jitsu. Impian seorang Simone Julia terbilang begitu nasionalis. Ia menginginkan untuk bisa membela Indonesia pada ajang Asian Games 2018 ini.

Untuk menggapai impiannya membela Tim Merah Putih di Asian Games 2018, banyak pengorbanan yang harus dilakukan Julia. Salah satunya dengan meninggalkan profesinya sebagai model dan aktris. Ini dilakukan demi memperlihatkan keseriusannya dalam membela Indonesia.

“Ketika saya dengar saya dapat kesempatan untuk ikut Asian Games, saya langsung merasa ‘It’s like following your dream’. Ini impian saya dari kecil. Sejak kecil saya sangat suka olahraga. Ikut kompetisi sebesar ini kesempatan sekali dalam hidup. Kalau dunia artis bisa kembali kapan saja,” kata Julia di situs Kemenpora.

Simone Julia diketahui baru aktif melakoni olahraga Jiu-jitsu dua tahun belakangan ini. Hebatnya, dalam kurun waktu 2 tahun sudah banyak prestasi yang ia raih. Di antaranya mendapat 2 medali perunggu di IBJJF Ju-Jitsu Championship Manila Open, medali perak Ju-Jitsu Thailand Open World Ranking, medali emas Kejuaraan Nasional, dan masih banyak lagi.

Jiu-jitsu sendiri merupakan sebuah seni bela diri yang terfokus pada pertarungan lantai yang pertama kali dipopulerkan di Brasil. Bela diri ini merupakan sebuah pengembangan dari bela diri Kodokan Judo, yang dipelopori oleh Mitsuyo Maeda bersama Keluarga Gracie.

Bela diri ini mengutamakan pertarungan lantai (ground fight), kuncian, serta cekikan. Banyak yang meremehkan bela diri ini sebelumnya, tetapi terbukti bahwa bela diri ini adalah salah satu yang paling efektif dan cukup berbahaya.

Kehadiran Simone Julia dengan bela diri jiu-jitsu nya menjadi kesempatan tersendiri untuk mempopulerkan jiu-jitsu ke masyarakat Indonesia. Terlebih, dia memiliki daya tarik dari wajah yang cantik dan tubuh yang seksi.

(popular/pojokbandung)

 

 

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Kodam Cendrawasih Siap Dukung PON XX Papua

POJOKBANDUNG.com, JAYAPURA – Dalam rangka meminta dukungan dari Kodam XVII/Cenderawasih, Ketua Umum KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin bersama rombongan melaksanakan …

Minta Warga Waspada Varian Baru COVID-19

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Dinas Kesehatan Kota Cimahi mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi penyebaran Covid-19 varian baru B 117 yang kasusnya …