Dampak Main Game di HP Seharian, Perempuan Ini Buta

Korban game smartphone. Foto: IMAGE: YZZ.CN

Korban game smartphone. Foto: IMAGE: YZZ.CN

POJOKBANDUNG.com – Main game sesekali, mungkin tepat sebagai hiburan. Tapi jika nge-game sampai lupa waktu, dampaknya sangat serius. Bahkan bisa menimbulkan bencana.


Ini dialami seorang perempuan gamer asal Dongguang, China, bernama Xioa Wu (bukan nama asli). Dia dikabarkan kehilangan pengelihatan sebelah kanannya setelah bermain game mobile online sepanjang hari.

Wanita berusia 21 tahun itu tengah asik bermain game sebelum insiden itu terjadi. Dilansir AsianOne.com (5/10.2017) insiden terjadi tepat 1 Oktober lalu.

Xiao Wu kemudian menjalani perawatan di Donggiang Huaxia Eye Hospital satu hari berselang setelah satu malam yang penuh kengerian dan rasa takut akan kehilangan kemampuan melihatnya.

Dokter yang menangani kasusnya itu menjelaskan pasiennya mengalami kondisi bernama retinal artery occlusion, di mana kebutaan hanya terjadi pada salah satu mata dan tanpa rasa sakit.

Kondisi ini normalnya terjadi pada mereka di usia lanjut dan tak dapat diperbaiki, menyebabkan kebutaan permanen.

Xiao Wu sendiri mengaku bahwa ia sering kali lupa waktu ketika bermain dengan ponselnya dan bermain game sejak pagi hingga sore dan kembali bermain di tengah malam setelah tidur sejenak.

“Terkadang saya suka lupa waktu, saya bahkan tidak makan meski orang tua saya sudah mengingatkan. Sekarang saya takut dan menyesal,” ungkapnya.

Selain dikarenankan ponsel, menurut dokter yang merawat Xiao Wu, kerusakan mata juga dapat disebabkan oleh terlalu lama memandang layar komputer selain juga karena faktor kelelahan.

Nah, jika Anda keranjingan game, sekaranglah saatnya untuk berhenti. Belum terlambat untuk merubah kebiasaan Anda dengan membatasi waktu main dan istirahat yang cukup.

(ruf/fajar)

Loading...

loading...

Feeds

147 Orang Akan di Test Swab

POJOKBANDUNG.com, PARONGPONG – Berdasarkan hasil tracing Puskesmas Ciwaruga terhadap kontak erat jamaah ziarah yang terpapar COVID-19 di Kampung Pangkalan RW …

Harapan Ekonomi di Tangan Petani

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Ditengah situasi pandemi Covid 19, program 5.000 petani milenial yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat diharapkan …

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …