Taklukan Hongkong 3-1, Timnas U-23 Indonesia Genggam Tiket Babak 16 Besar

POJOKBANDUNG.com, BEKASI – Sempat tertinggal di babak pertama, Timnas U-23 Indonesia sukses membungkam Hongkong U-23 dengan skor meyakinkan 3-1.


Tiga gol Indonesia disumbangkan Irfan Jaya di menit 46, Stefano Lilipaly menit 85 dan gol di masa injury time dari pemain pengganti Hanif Sjahbandi di menit 90+4.

Sedangkan gol satu-satunya Hongkong disarangkan sang kapten, Lau Hok Ming di babak pertama menit 38 di laga pamungkas fase Grup A cabor sepak bola putera Asian Games 2018 di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (20/8/2018) malam WIB itu.

Dengan hasil gemilang ini, skuat besutan Luis Milla sukses menyegel juara Grup A untuk semakin memastikan satu tiket ke babak 16 besar.

Terlepas dari hasil pertandingan ini, Indonesia sendiri tetap lolos ke babak 16 besar sebagai tim terbaik peringkat ketiga.

Namun dengan menyegel sebagai juara grup, berarti Hansamu Yama dkk akan menghadapi lawan yang relatif lebih ringan ketimbang lolos sebagai tim terbaik peringkat ketiga.

Dalam pertandingan tersebut, Indonesia mampu bangkit setelah tertinggal lebih dahulu dibabak pertama setelah kapten Hongkong, Lau Hok Ming mengoyak jala Andritany dengan tandukan kepalanya di menit 38.

Irfan Jaya menjadi aktor kebangkitan timnas setelah menyeimbangkan kedudukan lewat gol cepat babak kedua di menit 46 atau saat pertandingan baru berjalan kurang dari semenit.

Menerima umpan datar Lilipaly, gelandang Persebaya itu dengan penuh percaya diri melesakkan bola dengan sepakan kerasnya yang gagal dihadang kiper Hongkong, Yuen.

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …