Paripurna Istimewa di Hari Jadi Jawa Barat ke 73 Tahun

Sidang paripurna DPRD Jabar

Sidang paripurna DPRD Jabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Momen ulang tahun menjadi hal yang penting untuk mengukur dan mengkoreksi semua kebaikan dan keburukan, termasuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat, yang mengadakan Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Jawa Barat ke 73 Tahun di Jalan Diponegoro Kota Bandung, Minggu (19/8/2018)


Dalam kesempatan tersebut Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat Ade Barkah Surahman memimpin jalannya Rapat Paripurna Istimewa dan dihadiri oleh Pj Gubernur Jawa Barat M Iriawan, sesepuh dan tokoh Jawa Barat, jajaran Pemerintahan Provinsi Jawa Barat, serta perwakilan Pemerintah Kabupaten Kota se-Jawa Barat.

“Maksud dan tujuan ditetapkannya hari jadi Provinsi Jawa Barat adalah pengakuan terhadap awal mula kelangsungan  perkembangan perubahan ketatanegaraan dan kelembagaan kepada pelaku pemerintahan daerah,” ucap Ade saat memimpin Rapat.

Ade menjelaskan, momentum Hari Jadi Provinsi Jawa Barat juga dilaksanakan dalam rangka menumbuh kembangkan rasa persatuan dan kesatuan kebanggaan daerah untuk mendorong semangat tinggi membangun daerah.

“Serta mempererat rasa kecintaan keterikatan antar rakyat, lembaga politik, sosial, keagaaman, budaya, keuangan dan perekonomian, ketatanegaraan, pemerintahan daerah terhadap keberadaan Jawa Barat sebagai daerah otonomi, serta terhadap penyelenggaraan pemerintahan daerah,” kata Ade.

lanjut Ade, momentum ini dapat digunakan sebagai ajang untuk menunjukan kreatifitas masyarakat Jawa Barat yang memiliki keunggulan kualitatif, komparatif dan kompetitif yang berkontribusi dalam pembangunan Jawa Barat. Selain itu patut diberikan juga apresiasinya kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Barat yang telah menghadiran pilkada dan pilgub yang berjalan baik dan lancar.

“Semoga dengan pelaksanaan Pilkada ini dapat mengahsilkan pimpinan daerah yang berkualitas untuk kemajuan masyarakat Jawa Barat” tuturnya.

Ade menambahkan Jawa Barat sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia, merupakan provinsi yang memiliki banyak ragam potensi, baik dalam potensi sumberdaya manusia dan alam.

Ade menyebut potensi-potensi tersebut memerlukan pengelolaan yang cerdas sehingga bisa menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat Jawa Barat semakin baik

“Semoga dengan momentum ini dapat memberikan motivasi bagi seluruh masyarakat Jawa Barat didalam melaksanakan pembangunan” pungkasnya.

(azs)

 

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …