Kalahkan Korea 3-1, Indonesia Lolos ke Semifinal Asian Games 2018

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyumbang angka untuk tim beregu putri Indonesia saat menghadapi wakil Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan, di perempat final Asian Games 2018. (pbsi)

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyumbang angka untuk tim beregu putri Indonesia saat menghadapi wakil Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan, di perempat final Asian Games 2018. (pbsi)

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Indonesia melaju ke babak semifinal Asian Games 2018 cabang bulutangkis putri, setelah mengalahkan Korea. Pada babak perempat final di Istora Senayan, Jakarta, Senin (20/8/2018), Tim Merah Putih menang 3-1.


Gregoria Mariska Tunjung membuka keunggulan Indonesia setelah menghentikan perlawanan ketat Sung Ji Hyun dengan skor, 21-13, 8-21 dan 21-18.

Kemudian, ganda putri pertama Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga tampil cemerlang dengan mengalahkan Lee So Hee/Shin Seung Chan dua set langsung, 21-18 dan 21-17.

Korea sempat mencuri satu poin pada partai ketiga. Tunggal putri kedua Indonesia, Fitriani kalah lewat pertarungan rubber set lawan Lee Seyeon, 14-21, 21-8 dan 18-21.

Kemenangan Indonesia akhirnya dipastikan oleh ganda putri kedua Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta yang meraih kemenangan straight set lawan Baek Ha Na/Kim Hye Rin, 21-19 dan 21-15.

Indonesia pun menang 3-1 dan memastikan langkahnya ke babak semifinal. Dengan demikian, cabang bulutangkis beregu putri sudah dipastikan akan mempersembahkan medali di Asian Games 2018 ini.

Di babak semifinal, Selasa (21/8/2018) besok, Indonesia akan menghadapi Jepang

(fat/pojoksatu)

Loading...

loading...

Feeds

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …