Indonesia Vs Hong Kong: Garuda Muda Wajib Menang di Laga Hidup-Mati

Indonesia akan menghadapi Hong Kong di Asian Games 2018 pada Senin (20/8/2018) (Foto: INASGOC/Hery Sudewo)

Indonesia akan menghadapi Hong Kong di Asian Games 2018 pada Senin (20/8/2018) (Foto: INASGOC/Hery Sudewo)

POJOKBANDUNG.com, BEKASI – Timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga penentuan melawan Hong Kong di Asian Games 2018. Demi lolos ke babak berikutnya, Garuda Muda wajib merebut kemenangan.


Indonesia akan menghadapi Hong Kong di laga pamungkas Grup A Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Senin (20/8/2018). Laga ini akan sangat menentukan langkah Indonesia di ajang multievent tersebut.

Indonesia saat ini menghuni peringkat ketiga di klasemen Grup A dengan poin enam. Hong Kong ada di posisi kedua dengan poin tujuh. Sementara itu, posisi teratas diduduki oleh Palestina (8 poin) yang sudah pasti lolos.

Jika menang atas Hong Kong, Indonesia akan lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup. Jika seri atau kalah, Indonesia memang masih bisa lolos sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik. Namun, nasib Indonesia akan bergantung pada hasil-hasil laga di grup lain.

Gelandang Indonesia, Zulfiandi, menyebut timnya akan tampil habis-habisan demi mengatasi perlawanan Hong Kong.

“Tidak hanya pelatih, kami sendiri punya motivasi sendiri apalagi lawan Hong Kong harga mati lah. Kalau kami kalah atau draw sulit buat lolos. Pokoknya kami harus bisa menang biar juara (grup),” ujar Zulfiandi.

“Semua pemain Hong Kong bagus-bagus, mereka punya individu yang bagus dan punya postur tubuh yang lebih tinggi. Tapi kami jangan sampai kalah mental,” tambahnya.

Dalam tiga pertandingan sebelumnya, Zulfiandi tak tergantikan di lini tengah. Pemain asal Aceh itu selalu tampil selama 90 menit.

“Tidak ada (rahasia) saya cuma kerja keras saat latihan. Pelatih yang menilai dan melihatnya sendiri,” kata Zulfiandi.

(detiksport/pojokbandung)

 

Loading...

loading...

Feeds

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …