Plt Bupati Subang : Kita Bisa Teruskan Perjuangan Para Pahlawan

MEMIMPIN: Plt Bupati Subang, Ating Rusnatim saat memimpin upacara pengibaran bendera di Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-73 di Yonif 312/Kala Hitam, Jumat (17/8/2018). ( Foto : ANWAR/ RADAR BANDUNG)

MEMIMPIN: Plt Bupati Subang, Ating Rusnatim saat memimpin upacara pengibaran bendera di Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-73 di Yonif 312/Kala Hitam, Jumat (17/8/2018). ( Foto : ANWAR/ RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG -Pemerintah Kabupaten Subang menggelar upacara pengibaran bendera merah putih, sebagai puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Subang di Yonif 312/Kala Hitam Jumat (17/8/2018).


Plt Bupati Subang, Ating Rusnatim dalam sambutannya mengajak kepada semua masyarakat untuk mendoakan para pahlawan kusuma bangsa yang telah mempertaruhkan dengan ikhlas, tenaga, pikiran, harta bahkan nyawa untuk kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kita bisa meneruskan perjuangan para pahlawan dengan mengisi dan melanjutkan cita-cita proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia,”kata Ating

Momentum peringatan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, sejatinya merupakan perwujudan rasa syukur atas anugerah kemerdekaan, sekaligus kesempatan bagi kita untuk mengevaluasi program dan kegiatan pembangunan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Karena pada hakekatnya, kemerdekaan adalah kebebasan dalam melakukan karya nyata meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagaimana diamanatkan dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945,” sambungnya

Menurutnya, sejalan dengan tema peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun 2018, yakni “Kerja Kita Prestasi Bangsa”. Mengingatkan kita semua bahwa untuk mengisi dan melanjutkan cita-cita perjuangan bangsa dalam menghadapi segala tantangan yang semakin berat.

“Untuk itu ini kuncinya adalah “Kerja bersama, bekerja sama” , tumbuhkan semangat gotong royong dan kerja nyata untuk mencapai prestasi bangsa, serta siap dalam menghadapi event Asian Games XVIII Tahun 2018,” jelasnya.

“Semangat juang dan komitmen Kabupaten Subang dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Subang dilakukan melalui program Gerakan Pembangunan Untuk Rakyat (GAPURA). Atas kerja keras dan kerja bersama serta kekompakan semua unsur terkait, Kabupaten Subang telah berhasil meraih sejumlah prestasi baik tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional,” tegasnya.

Kata Ating, sejauh ini banyak penghargaan diberikan kepada Forkopimda, ASN, pelajar, OPD, warga masyarakat dengan total penghargaan yang diberikan sampai saat ini berjumlah 509 piagam penghargaan.

“Hal tersebut membuktikan bahwa seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Subang adalah insan yang produktif, optimis dalam mengembangkan potensi diri dan mempunyai kecintaan yang tinggi terhadap daerah sendiri yakni Kabupaten Subang yang sama-sama dibanggakan,”terangnya.

(anr)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …