Jokowi : Bismillahirrahmanirrahim, Asian Games ke-18 Tahun 2018 Dibuka

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Video teaser Presiden RI Joko Widodo mampu memukau para penonton dan tamu negara yang menghadiri pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (18/8) malam. Tak hanya itu, dalam sambutannya Presiden juga mengajak seluruh negara Asia bersatu.


“Dalam Asian Games 2018, kita bangsa-bangsa Asia ingin menunjukkan bahwa kita bersaudara, bersatu, dan meraih prestasi,” kata Jokowi disambut tepuk tangan meriah dari para penonton dan tamu negara yagn hadir.

Dia menegaskan bahwa bangsa Indonesia bangga dan merasa terhormat telah kedatangan tamu dari 45 negara, baik itu atlet ataupun ofisial serta pejabat negara, untuk menyaksikan Asian Games yang digelar di Indonesia untuk kali kedua.

“Dengan bismillahirrahmanirrahim, Asian Games ke-18 tahun 2018 saya nyatakan dibuka,” ucap Jokowi dibarengi dengan letupan kembang api dan sorak sorai penonton yang menandakan, bahwa persaingan di Asian Games dimulai secara resmi.

Usai pernyataan dari Jokowi, bendera OCA kemudian dikibarkan dan dilanjutkan dengan beberapa rangkaian, sampai akhirnya ada penyalaan api kaldron Asian Games yang secara simbolis dilakukan oleh peraih medali emas pertama Indonesia di Olimpiade, Susi Susanti. Dia meraih emas itu pada 1992 di Barcelona.

(dkk/jpnn/pojokbandung)

 

 

Loading...

loading...

Feeds