Ini Dia Parade Foto Momen-Momen Spesial Pembukaan Asian Games 2018

Susi Susanti saat menyalakan api obor Asian Games 2018 di puncak 'gunung' dalam opening ceremony di SUGBK, Sabtu (18/8/2018) malam WIB (antaranews.com)

Susi Susanti saat menyalakan api obor Asian Games 2018 di puncak 'gunung' dalam opening ceremony di SUGBK, Sabtu (18/8/2018) malam WIB (antaranews.com)

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Asian Games 2018 telah resmi dibuka Presiden RI, Jokowi dalam sebuah pagelaran spektakuler di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Sabtu (18/8/2018) malam WIB.


Selain penampilan koreo yang melibatkan ribuan orang, opening ceremony itu juga diisi dengan pertunjukan musikalitas dengan menghadirkan sejumlah artis papan atas tanah air.

Legenda bulu tangkis putri Indonesia peraih emas Olimpiade, Susi Susanti pun didapuk sebagai penyala api di atas puncak ‘gunung’.

Sejumlah veteran, legenda dan peraih berbagai medali di ajang itu pun dilibatkan untuk mengisi acara, termasuk ribuan orang yang menari dan bermain teaktrikal.

Selain soal acaranya sendiri, dalam kesempatan itu juga terjadi momen-momen yang istimewa hingga lucu, bahkan melibatkan Jokowi sendiri selaku tuan rumah.

Setelah datang ke lokasi acara dengan mengendarai moge, Jokowi juga mencuri perhatian publik setelah tertangkap kamera bergoyang sambil duduk saat Via Vallen melantunkan lagu ofisial Asian Games yang berjudul “Meraih Bintang” itu.

Sontak, apa yang dilakukan Jokowi tak hanya menyita perhatian penonton di sana melainkan telah memicu keriuhan di lini masa.

Meski ada yang mensikapi aksinya itu dengan nyinyir, namun tak sedikit yang memujinya dan menyebutkan sebagai presiden yang ‘cool’.

Berikut momen-momen spesial dalam Pembukaan Asian Games 2018 dalam parade foto:

 

Mengendarai moge Jokowi memasuki SUGBK untuk membuka Asian Games 2018 (antaranews.com)

Pijar kembang api menyala dari atap SUGBK di pembukaan Asiang Games 2018 (antaranews.com)

Via Vallen menyanyikan lagu ofisial Asiang Games 2018 yang berjudul “Meraih Bintang” di opening ceremony (antaranews.com)

Salahsatu atraksi teatrikal dengan latar belakang dekorasi yang spektakuler (antaranews.com)

Ketua panitia Asian Games 2018, Erick Thohir dengan Presiden OCA, Syeikh Ahmad Al-Fahad (antaranews.com)

Para atlet kontingen Indonesia saat mengikuti defile di pembukaan Asian Games 2018 (antaranews.com)

Sejumlah mantan peraih emas di ajang Asiang Games dilibatkan dalam acara pembukaan Asian Games 2018 (antaranews.com)

(qur/pojoksatu/pojokbandung)

 

Loading...

loading...

Feeds

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

Puluhan Pejabat Ikuti Open Biding

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Sebanyak 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) telah mendaftar untuk mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) …

BRT Tidak Akan Ganggu Trayek Angkot

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pengembangan angkutan massal berbasis jalan atau bus rapid transit (BRT) yang melintasi Kota Cimahi sudah memasuki tahap …