Heboh… Bayi di Palembang Ini Dinamai Adibah Asian Games

Adibah Asian Games lahir 18 Agustus 2018 di Palembang. Foto:detiksport

Adibah Asian Games lahir 18 Agustus 2018 di Palembang. Foto:detiksport

POJOKBANDUNG.com, PALEMBANG – Seorang bayi baru lahir di Palembang, Sumatera Selatan dan diberi nama unik. Bayi itu diberi nama Adibah Asian Games.


Kelahiran Adibah menarik perhatian publik. Dia lahir tepat saat pembukaan Asian Games 2018, 18 Agustus.

“Putri saya ini lahir kemarin sekitar pukul 15.33 WIB di salah satu klinik bersalin di Palembang. Tanggal lahirnya bertepatan dengan pembukaan Asian Games,” kata Yordania, ayah Adibah, Minggu (19/8/2018).

Setelah putri keempatnya itu lahir, Dani, sapaan karib Yordania, bersama istrinya, Veranova (38), pun berpikir untuk memberi nama yang sangat Asian Games.

“Secara spontan saja kami memberikan nama putri keempat kami itu Adibah Tri Asian Games. Setelah dipertimbangkan lagi bersama keluarga, sepertinya lebih cocok nama Adibah Asian Games,” kata Dani.

Dani mengatakan menurut prediksi bidan, istrinya melahirkan pada 12 September. Tetapi, kemarin sekitar pukul 08.00 istrinya tiba-tiba saja mengalami kontraksi.

Karena panik, Dani langsung membawa ibu dari ketiga anaknya itu ke klinik yang tidak jauh dari rumahnya di Lorong Pipa, Sukarami Palembang.

“Setelah solat ashar anak saya lahir dan istri saya juga melahirkan dalam kondisi normal, sehat, bukan sesar. Tentu ini jadi kebanggan bagi kami orang tua karena punya anak yang lahir di tanggal cantik,” kata Dani.

“Saya berharap pemberian nama ini nanti akan bermanfaat bagi putri saya. Apalagi ini momentum yang baik dan bertepatan dengan adanya ribuan atlet yang sedang berjuang meraih juara di Asian Games,” kata pria berusia 38 tahun ini.

(fem/detiksport/pojokbandung)

 

 

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …