Pekerja Rusunawa Blok V Cingised Tercover BPJS Ketenagakerjaan

 Kepala Cabang BPJS Ketenagkerjaan Kantor Cabang Bandung Suci, Suhedi berfoto bersama warga Blok V Rusunawa Cingised, Kota Bandung, Jumat (17/8/2018).

Kepala Cabang BPJS Ketenagkerjaan Kantor Cabang Bandung Suci, Suhedi berfoto bersama warga Blok V Rusunawa Cingised, Kota Bandung, Jumat (17/8/2018).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bandung Suci, menyerahkan sertifikat dan kartu kepesertaan kepada seluruh pekerja di Blok V Rusunawa Cingised, Kota Bandung. Penyerahan itu secara simbolis diberikan kepada salah seorang warga, Nurdin, usai pelaksanan Upacara Kemerdekaan RI ke-73, Jumat (17/8).


Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagkerjaan Kantor Cabang Bandung Suci, Suhedi mengatakan, penyerahan kartu kepesertaan ini merupakan bentuk kepedulian BPJS Ketenagakerjaan kepada warga, khususnya di Rusunawa Cingised yang sudah bekerja namun belum terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Siapapun yang sudah bekerja, apapun profesinya harus terlindungi BPJS Ketenagakerjaan,” ucap Suhedi usai acara penyerahan sertifikat dan kartu kepesertaan.

Suhedi melanjutkan, pentingnya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan mengingat resiko kecelakaan kerja bisa menimpa siapapun tanpa pernah dikehendaki oleh setiap tenaga kerja.

“Untuk itu kami (BPJS Ketenagakerjaan) hadir memberikan perlindungan tersebut agar para pekerja dapat bekerja lebih nyaman,” sambung Suhedi.

Saat ini terdapat 158 orang yang telah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan mengikuti dua program yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). Pesertanya berasal dari Blok V Rusunawa Cingised, yang terdiri dari pekerja honorer pendidikan, bengkel, jualan dan pekerja pabrik.

“Di Rusunawa Cingised ini ada lima blok, nah yang sudah mendaftarkan warganya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan baru blok V. Mudah-mudahan, warga di blok yang lain bisa segera menyusul dan menjadi contoh bagi pemberi pekerja lainnya,” papar Suhedi.

Dalam kesempatan yang sama, Nurdin mengaku senang atas kehadiran BPJS Ketenagakerjaan di tengah-tengah masyarakat. Pasalnya, kata dia, menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sangat penting sebagai jaminan perlindungan kerja.

“Program BPJS Ketenagakerjaan ini sangat bagus dan sangat membantu para pekerja. Setelah menjadi peserta, sekarang saya merasa lebih nyaman dan tenang saat bekerja,” jelasnya.

Nurdin berharap, BPJS ketenagakerjaan tidak lelah memberi edukasi atau sosialisi kepada warga dan seluruh pekerja baik disektor formal maupun informal soal manfaat menjadi peserta.

“Poinnya, jangan berhenti sampai di sini. Terus edukasi warga agar makin banyak pekerja yang sadar akan pentingnya jaminan sosial,” pungkasnya.

(arh)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …