Hj Lilis Santika Apresiasi Formula Menag Sukseskan Armuzna

POJOKBANDUNG.com, MAKKAH — Ribuan petugas haji dari kelompok terbang (kloter) dan non kloter dikumpulkan di Hotel Al Wihdah Tower Makkah tempat pondokan seluruh jamaah haji Indonesia, Kamis (16/8/2018) sekitar pukul 18.00 WAS.

Anggota Komisi VIII DPR RI Hj Lilis Santika yang ikut memonitoring langsung pelaksanaan haji 2018 mengatakan ribuan petugas tersebut terdiri dari Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI), Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI).

“Kegiatan itu dihadiri langsung Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin. Dalam sambutannya, Pak Menteri berharap seluruh petugas terutama yang ikut dalam kloter agar memaksimalkan pelayanan kepada seluruh jamaah,” kata Hj Lilis  melalui pesan whatsappnya, belum lama ini.

Anggota dewan asal Fraksi PKB ini menuturkan, Menteri Agama RI juga menyampaikan penghargaan ke petugas karena jamaah haji Indonesia yang terbaik di seluruh dunia. Itu disampaikan oleh pangeran kerajaan Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman dalam suatu acara penting.

Sekedar diketahui, pertemuan petugas haji Indonesia itu dalam rangka persiapan jamaah menuju Arafah Musdalifah dan Mina (Armuzna).

Sebagai anggota DPR RI yang memantau langsung pelaksanaan ibadah haji tahun ini, Hj Lilis mengapresiasi langkah Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin memperkenalkan formula 5-5-3 untuk kesuksesan tiga fase,yakni fase pra-wukuf, wukuf, dan pasca-wukuf.

“Kami jajaran dari DPR RI mengapresiasi langkah yang diambil Menag dengan formula 5-5-3 untuk kesuksesan tiga pase wukuf di Armuzna. Semoga langkah ini memberikan kesuksesasn selama prosesi wukuf ini yang merupakan prosesi penting dalam ibadah haji,” tandasnya.

Adapun 5 (lima) formula untuk fase-wukuf termasuk Armuzna (Arafah, Muzdalifah, dan Mina) di dalamnya terdiri dari aksi sweeping (sapu bersih) jemaah yang berada di Makkah untuk seluruhnya dibawa ke Arafah pada 8 Dzulhijjah (19 Agustus). “Nantinya petugasmembagi keberangkatan dalam tiga waktu yakni pagi hingga dzuhur, dzuhur hingga pukul 16.00 dan pukul 16.00 sampai pukul 18.00,” sebutnya.

loading...

Feeds

Kapolri Puji Inovasi Bank Bjb

Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yang mempelopori inovasi pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor …