Bang Ipul Semringah Dapat Remisi Empat Bulan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Pedangdut Saipul Jamil bersyukur kembali mendapat remisi atau pengurangan masa tahanan pada Hari Kemerdekaan ke-73 RI.

“Alhamdulillah senang banget saya dapat remisi empat bulan. Remisi itu kan memang sudah menjadi hak warga binaan,” kata Saipul Jamil pada JPNN, di LP Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (17/8/2018).

Pada peringatan Hari Kemerdekaan RI tahun ini, Saipul Jamil mendapat kepercayaan untuk menjadi Koordinator acara.

“Saya menampilkan tarian Indang Dindin Badindin yang dibawakan sama warga binaan. Saya juga tadi nyanyi lagu Dasi dan Gincu,” tuturnya.

Pria yang disapa Bang Ipul ini pun berharap dengan akumulasi remisi, dirinya bisa segera menghirup udara bebas.

“Di sini saya sudah dua tahun enam bulan. Mudah-mudahan bisa secepatnya bisa bebas,” ungkap Bang Ipul.

Pada 31 Juli 2017, Saipul Jamil divonis 3 tahun penjara ditambah denda Rp 100 juta subsider 3 bulan kurungan karena dinilai terbukti menyuap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara Rohadi sebesar Rp 250 juta untuk pengurusan kasus asusila.

Sementara dalam kasus asusila, Pengadilan Tinggi DKI Jakarta memvonis Saipul 5 tahun penjara. Vonis ini lebih berat dari putusan PN Jakarta Utara yang mengganjarnya 3 tahun penjara.

(mg7/jpnn/pojokbandung)

loading...

Feeds

Kapolri Puji Inovasi Bank Bjb

Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yang mempelopori inovasi pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor …