Dadang Naser : Pramuka Organisasi Perekat Persatuan NKRI

 Bupati Bandung Dadang M Naser

Bupati Bandung Dadang M Naser

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Bupati Bandung Dadang M Naser menilai, kehadiran gerakan Pramuka (Praja Muda Karana) bukan hanya sekedar organisasi pendidikan non formal namun memiliki peran yang sentral di masyarakat.


Orang nomor satu di ibukota Soreang itu memandang salah satu hal yang dapat di rasakan dari keberadaan Pramuka dapat menjadi sarana mempersatukan elemen di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Tepat di usia ke 57 (Selasa, 14 Agustus 2018) kami melihat Pramuka telah memberi banyak kontribusi untuk bangsa ini seperti mencetak calon pemimpin,” ujar Dadang usai hadir di Upacara Hari Pramuka di Soreang, Senin (14/8)/2018.

Menurutnya, Pemkab Bandung pun memiliki program khusus dalam hal bimbingan agar gerakan Pramuka tetap berjalan membina anggotanya. Terlebih tak hanya mendidik namun menjadi perekat semua kalangan.

“Saya mengimbau kepada publik secara luas khususnya orangtua dan guru agar tidak ragu memberi kesempatan serta dukungan putra-putrinya untuk ikut kegiatan Pramuka di gugus masing-masing,” tutur Dadang.

Menghadapi tahun politik 2019 mendatang, Dadang berharap Pramuka dari seluruh jenjang harus tetap kompak dalam bingkai semangat sabilulungan untuk memberikan kesejukan dan ketentraman di masyarakat.

(rmo/yud)

Loading...

loading...

Feeds

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …