Pembekalan Pangdam kepada Paskibraka Jabar di Makodam III/Siliwangi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG — Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han) memberikan pembekalan kepada Paskibraka Provinsi Jabar di Ruang Silihwangi Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh Bandung, Selasa (14/8).

36 orang Paskibra yang menerima pembekalan tersebut berasal dari Bandung, Cimahi, Kab. Bandung, Sumedang, Tasikmalaya, Cirebon, Subang, Purwakarta, Sukabumi dan bekasi yang merupakan perwakilan dari masing – masing daerah di Jawa Barat.

Pangdam sampaikan, ” rasa bangganya kepada seluruh Paskibra yang mendapatkan kepercayaan untuk mengibarkan Bendera Pusaka Sang Merah Putih pada puncak hari Kemerdekaan RI ke – 73 Tahun 2018 nanti “.

Selanjutnya, ” kalian semua harus memiliki rasa kebanggaan karena tidak semua orang mendapat kesempatan tersebut, tetapi kalian ditunjuk dan dipercaya untuk mengemban tugas sebagi pasukan pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke – 73 di Provinsi Jawa Barat.

” Nilai – nilai filosofi dan makna dari Upacara pengibaran Bendera Merah Putih tersebut sebagai simbol pemersatu bangsa “, tuturnya.

Pangdam juga berharap, ” para Paskibra ini akan menjadi generasi penerus bangsa yang handal karena para Paskibra sudah di gembleng dengan disiplin, semangat jiwa korsa yang tinggi, memiliki dedikasi dan kepribadian yang dapat di teladani serta saling mengisi dan saling memberi.

Pangdam menyampaikan, ” silih asih, asah dan asuh serta silih mewangi yang menjadi pedoman dari para Prajurit Siliwangi, begitu pula dengan anak – anak muda penerus bangsa harus memiliki kemampuan untuk membaca apa yang dilihat, apa yang di cium dan apa yg dirasa, diawali dengan membaca diri sendiri “.

Pada kesempatan ini Pangdam juga menggali potensi para calon Paskibra, untuk mengetahu potensi dirinya, kehebatan yang ada dalam diri masing – masing paskibra, harus dapat mengetahui apa kekurangan masing – masing.

Selain itu harus dapat mengetahui potensi masing – masing dengan memiliki kemampuan membaca seribu peluang ada di depan mata.

Gantungkan cita – cita setinggi langit, dengan cita – cita yang tinggi akan membentuk karaker dirimu dalam menggapai cita – cita. Dari cita – cita tersebut dihadapkan dengan potensi dan bakat untuk pahami diri demi mewujudkan cita – cita.

Pada kesempatan tersebut Pangdam memberikan motivasi kepada para Paskibra untuk dapat menggali potensi diri dengan mengevaluasi dan mengtahui potensi diri dengan demikian akan membuka aura kita untuk mengembangkan potensi.

Pangdam juga memberikan arahan bagai mana cara menggali ide dan gagasan, perlu suatu perenungan dan berpikir dengan tenang sehingga terbesit suatu ide dan gagasan yang harus di pikirkan, di evaluasi dan menjadi tumpangan – tumpangan ide yang akan melengkapi dan keluar sebagai konsep, selalu punya ide dan kreatif, serta dinamis dan tidak terjebak dalam suatu rutinitas, sehingga aura menerus menjadi berkembang, menjadi generasi yang lebih baik.

” Apa bila menemukan masalah maka upayakan berfikir, seperti pepatah tidak ada rotan akarpun jadi, sehingga kita bisa mencari peluang yang bisa diambil, dengan konsep berpikir tidak ada permasalahan yang tidak dapat diselesaikan”, jelas Pangdam.

(Pendam III/Siliwangi).

loading...

Feeds

PKB Polisikan Ustad Yahya Waloni

Sekjend PKB Abdul Kadir Karding melaporkan Ustad Yahya Waloni ke Bareskrim karena pernyataannya dianggap menghina Megawati Soekarnoputri, Ma’ruf Amin dan …