Lebih Dekat dengan Peserta JKN-KIS, BPJS Kesehatan Cimahi Gelar Goes To Customer

Sosialisasi Goes to Customer kepada pegawai di lingkungan BBPPKS Regional 1 Bandung yang berlokasi di Lembang. Foto:Istimewa

Sosialisasi Goes to Customer kepada pegawai di lingkungan BBPPKS Regional 1 Bandung yang berlokasi di Lembang. Foto:Istimewa

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG BARAT – Sesuai dengan amanat perundang-undangan, BPJS Kesehatan merupakan badan hukum publik yang menyelenggarakan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Dalam pelaksanaannya, semua elemen masyarakat wajib mengetahui informasi terkait dengan program JKN-KIS. BPJS Kesehatan sendiri mempunyai tugas penting memberikan informasi terkait dengan prosedur dan kebijakan-kebijakan yang ada dalam program JKN-KIS.

Terkait dengan hal ini, BPJS Kesehatan mencanangkan program BPJS Kesehatan Goes to Customer dengan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada peserta program JKN-KIS untuk semua segmen kepesertaan yang dikelolanya.

Di Kabupaten Bandung Barat, BPJS Kesehatan mengadakan sosialisasi Goes to Customer kepada pegawai di lingkungan Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional 1 Bandung yang berlokasi di Lembang.

Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Bandung Barat, Bina Handayani menyampaikan bahwa tujuan utama kegiatan Goes to Customer ini untuk mengedukasi masyarakat dan meningkatkan kesadaran bahwa pentingnya menjadi peserta JKN–KIS.

“Program sosialisasi seperti ini sangat penting dilakukan mengingat masih ada saja masyarakat yang belum memahami pentingnya program JKN-KIS. Dengan terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, kita tidak perlu khawatir akan biaya pelayanan kesehatan jikalau kita sakit. Dengan kita terdaftar sebagai peserta JKN-KIS maka biaya pelayanan kesehatan akan dijamin sesuai dengan prosedur, dengan hanya rutin membayar iuran bulanan sesuai kelas yang dipilih.” ujar Bina saat ditemui di sela-sela kegiatan, Rabu (15/08/2018).

loading...

Feeds

PKB Polisikan Ustad Yahya Waloni

Sekjend PKB Abdul Kadir Karding melaporkan Ustad Yahya Waloni ke Bareskrim karena pernyataannya dianggap menghina Megawati Soekarnoputri, Ma’ruf Amin dan …