BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cimahi Edukasi Pelajar Pentingnya Jamsos Sejak Dini

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cimahi, Ferry Azhari memberikan penjelasan dihadapan siswa-siswi SMK PGRI 1 Cimahi, Rabu (15/8/2018). Foto:Istimewa

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cimahi, Ferry Azhari memberikan penjelasan dihadapan siswa-siswi SMK PGRI 1 Cimahi, Rabu (15/8/2018). Foto:Istimewa

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI –Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Cimahi menggelar kegiatan employee volunteering berupa kegiatan mengajar dengan mengangkat tema “Kenali Manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan Sejak Dini” yang diikuti oleh siswa–siswi di lingkungan SMK PGRI 1 Cimahi, Rabu (15/8/2018).

Kegiatan edukasi dan sosialisasi ini sendiri dikemas semenarik mungkin agar siswa dapat dengan mudah memahami dan mengerti khususnya mengenai empat program dan manfaat perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan.

Para siswa-siswi SMK PGRI 1 Cimahi mendengarkan penjelasan dari pemateri BPJS Ketenagakerjaan Cimahi, Rabu (15/8/2018). Foto:Istimewa

Adapun empat program BPJS Ketenagakerjaan itu adalah dari Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) serta Jaminan Pensiun (JP).

Selain sosialisasi dan mengajar BPJS Ketenagakerjaan Cimahi juga melakukan sesi tanya jawab kepada para siswa-siswi yang dikemas dengan pemberian souvenir dan hadiah kepada para siswa sehingga meningkatkan antusias siswa dalam mendengarkan.

Dalam kesempatan ini juga BPJS Ketenagakerjaan Cimahi memberikan bantuan kepada SMK PGRI 1 Cimahi berupa obat-obatan dan kotak P3K.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cimahi, Ferry Azhari, saat kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan ini hadir atas inisiatif dari karyawan dan karyawati BPJS Ketenagakerjaan Cimahi

”Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap para siswa agar saat memasuki dunia kerja nanti mereka sadar akan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan,” kata Ferry.

Ferry menambahkan bahwa jaminan sosial ini bertujuan untuk menjamin kemandirian bila terjadi risiko sosial.

”Yakni dalam hal terjadinya kehilangan atau berkurangnya pendapatan berupa uang (in cash benefit) atau pelayanan (in kind benefit),” tambah Ferry.

Sementara itu, Dra.Yeyen Ruswiyani,M.MPD selaku Kepala Sekolah  SMK Negeri 1 Cimahi mengucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cimahi.

”Saya mewakili pihak sekolah menyampaikan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan bekal, wawasan dan menambah pengetahuan kepada murid kami untuk menghadapi dunia kerja nantinya,” ujar Yeyen.

”Pada kesempatan ini juga kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan rekan-rekan BPJS Ketenagakerjaan Cimahi,” tutupnya.

(sol/pojokbandung)

loading...

Feeds

PKB Polisikan Ustad Yahya Waloni

Sekjend PKB Abdul Kadir Karding melaporkan Ustad Yahya Waloni ke Bareskrim karena pernyataannya dianggap menghina Megawati Soekarnoputri, Ma’ruf Amin dan …