Berikan Peluang Usaha Baru, KNPI Kota Bandung Gelar Pelatihan Barista

Foto bersama panitia Komite Nasional Pemuda Indonesia.

Foto bersama panitia Komite Nasional Pemuda Indonesia.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandung mendorong peningkatan kualitas Sumberdaya Manusia (SDM) generasi muda dengan memberikan pelatihan barista bagi 40 pemuda.


Ketua KNPI Kota Bandung Hendra Guntara mengatakan pelatihan barista yang digelarnya merupakan salah satu cara untuk memperingati HUT ke-73 Republik Indonesia yang mana pihaknya memberikan peluang bagi anak muda untuk bisa berkiprah dalam dunia usaha.

“Kopi sebagai budaya menjadi peluang bagi anak muda untuk berwirausaha mandiri,” kata Hendra saat ditemui disela sela pelatihana Barista di kawasan Jalan Cikapundung, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (15/8/2018).

Hegun saap akrabnya, menambahkan Kota Bandung sebagai kota yang kreatif berkembang industry kedai kopi sebagai wujud perkembangan bisnis kopi di segmen hilir nya.

Dengan begitu, melalui pelatihan ini diharapkan dapat timbul semangat kepemudaan Kota Bandung dalam berwirausaha mandiri dan juga dapat melahirkan barista yang handal.

“Diharapkan lahir barista professional, barista yang mampu berprestasi di berbagai ajang kompetisi barista,” ucapnya.

Selain itu, Ketua Pelaksana, Adjie Kusuma mengungkapkan, pelatihan barista ini selain meningkatkan kemampuan pemuda dari 30 wilayah kecamatan yang ada di kota Bandung diharapkan juga tumbuh wirausaha baru di bidang kopi khususnya.

“Industri kopi hilir adanya di Bandung,dimana kita tahu bahwa bisnis kopi dari hulu hingga hilir sedang berkembang pesat diseluruh Indonesia,” pungkasnya.

(azs)

Loading...

loading...

Feeds

ITB Gelar Virtual Job Fair 21-27 Oktober 2021

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-  ITB melalui unit di bawah Direktorat Kemahasiswaan, ITB Career Center kembali mengadakan bursa kerja (job fair). Bursa kerja …