MenPAN-RB Asman Abnur Izin Mundur dari Kabinet Jokowi

MenPAN-RB Asman Abnur. Foto:jawapos

MenPAN-RB Asman Abnur. Foto:jawapos

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – MenPAN-RB Asman Abnur meminta izin mundur dari Kabinet Kerja karena partainya, PAN, mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.


Namun Asman menyebut kemungkinan PAN bergabung dengan koalisi Joko Widodo di kemudian hari masih terbuka.

“Politik ini kan tidak tetap, suatu saat bisa berubah,” ujar Asman, Selasa (14/8/2018).

Ia lalu memberi contoh pada Pilpres 2014, ketika PAN awalnya tidak berada di koalisi Jokowi. Namun kemudian, kata Asman, PAN mendukung Jokowi dan bergabung dengan Kabinet Kerja.

“Contohnya dulu PAN tidak berkoalisi dengan Pak Jokowi, kemudian koalisi ternyata saya masuk. Suatu saat bisa aja nanti, siapa tahu suatu saat bergabung lagi, ada kemungkinan untuk itu,” tuturnya.

Asman saat ini menunggu keputusan dari Jokowi soal posisinya. Pada Pileg 2019, dia juga maju sebagai caleg DPR RI dari Dapil Kepulauan Riau (Kepri).

DPW PAN Kepri sebenarnya mendukung Jokowi untuk Pilpres 2019, tapi kalah suara dari DPW lain. Jadi, dalam rakernas PAN lalu, partai pimpinan Ketum Zulkifli Hasan itu melabuhkan dukungan ke Prabowo.

“Itulah aspirasi rakyat,” kata Asman.

Lantas, apakah Asman akan ikut terlibat dalam timses Prabowo-Sandiga? “Saya lihat dulu nih nanti,” jawabnya.

Mensesneg Pratikno sebelumnya menegaskan bahwa keputusan me-reshuffle menteri dari PAN bukanlah soal kinerja. Presiden Jokowi, menurutnya, puas terhadap kinerja Asman.

“Tapi sekali lagi saya ulang, Pak Presiden kalau terkait dengan kinerjanya, ini kan bicara tentang PAN, kalau kinerjanya menteri PAN di pemerintahan, dalam hal ini Pak Asman Abnur, beliau sangat-sangat puas, sangat-sangat bagus,” ujar Pratikno.

(detikcom/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Jabar Imbau Ponpes Taati Prokes

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar M. Sidkon Djampi mengimbau para santri dan pengajarnya taati protokol kesehatan Covid-19. …

Kenaikan Sanksi Prokes Terbentur Pergub

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penerapan kenaikan sanksi denda untuk pelanggaran protokol kesehatan (prokes) sulit dilakukan. Musababnya, realisasi sanksi tersebut harus melakukan …