Lawan PSKC Cimahi, Jadi Laga Perdana Kim di Piala Indonesia 2018

Kim Jeffrey Kurniawan

Kim Jeffrey Kurniawan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, kemungkinan besar akan diturunkan saat Persib melawan PSKC Cimahi di ajang Piala Indonesia 2018. Laga ini dimainkan di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Rabu (15/8). Hal itu disampaikan pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, di Bandung.


“Sudah ada 12 nama pemain yang positif akan dimainkan melawan PSKC, Cimahi, salah satunya Kim Jeffrey Kurniawan. Tapi, kami juga masih terus memantau Kim hingga jelang pertandingan,” jelas Yaya.

Selain Kim, lanjut Yaya, pemain lain yang siap dimainkan dalam laga perdana Persib di Piala Indonesia itu, yakni I Made Wirawan, M. Al Amin Fisabillah, Puja Abdillah, Henhen Herdiana, Tony Sucipto, Eka Ramdani, Wildan Ramdhani, Airlangga Sucipto, Atep, dan Muchlis Hadi.

“Mereka semua sudah diberi tahu sebelum berangkat ke Tenggarong untuk persiapan di Piala Indonesia. Yang jelas, kami coba siapkan 15 pemain dan pemain yang jarang tampil di Liga 1 2018. Jadi Deden Natshir dan Dedi Kusnandar walau ada di Bandung, tetap tidak akan diturunkan di Piala Indonesia,” kata Yaya.

Yaya menambahkan pemain-pemain itu diminta untuk langsung fokus persiapan melawan PSKC. “Tanggal 14 Agustus kami latihan sekali untuk mematangkan strategi karena tanggal 15 kami sudah main. Saya berharap pada laga perdana Piala Indonesia nanti bisa diakhiri dengan kemenangan meski tanpa pemain asing,” tutur Yaya.

Pada laga perdana Piala Indonesia 2018, Persib memang tanpa empat pemain asing, yakni Ezechiel N’douassel, Jonathan Bauman, Bojan Malisic, dan Oh In-kyun. Pasalnya, seusai melawan Mitra Kukar, tim Persib langsung diliburkan pelatih Mario Gomez hingga selesainya ajang Asian Games 2018.

Kim sendiri mengaku senang dan sangat antusias. Ia tak sabar untuk bisa kembali memperkuat Persib, walaupun tidak akan bermain secara penuh .

“Kalau ada kemungkinan main saya ingin main. Pastinya mungkin belum full. Setidaknya ada kemungkinan untuk tampil,” ujar pemain bernomor punggung 23 itu.

Bagi Kim, penting untuk dirinya merasakan kembali suasana kompetisi. Sejak dibekap cedera patah tulang fibula pada November 2017 silam, dirinya harus menepi dan menjalani pemulihan intensif.

“Kalau semuanya berjalan lancar, sangat penting buat saya untuk merasakan atmosfer kembali, beradaptasi lagi. Karena target saya ingin main lawan Arema di bulan September. Jadi ini kesempatan yang bagus,” tandas Kim.

(pra)

Loading...

loading...

Feeds