Ini Aksi Nyata Rumah Zakat untuk Korban Gempa di Lombok

Para relawan Rumah Zakat saat memberikan bantuan obat untuk korban gempa Lombok. Foto:Istimewa

Para relawan Rumah Zakat saat memberikan bantuan obat untuk korban gempa Lombok. Foto:Istimewa

POJOKBANDUNG.com, LOMBOK- Menyikapi bencana gempa yang terjadi di Lombok, Rumah Zakat telah melakukan aksi peduli bencana gempa.

Tercatat sampai Minggu (12/8/2018), Rumah Zakat telah menurunkan 26 relawan evakuasi, 12 tim tenaga medis, 10.540 superqurban secara bertahap, 255 paket sembako dan 65 unit tenda terpal.

Selain itu, Rumah Zakat juga menurunkan tiga tim trauma healing untuk memulihkan kondisi psikologis warga yang terdampak gempa berkekuatan 7 SR. Untuk memenuhi kebutuhan makanan dan kesehatan warga, Rumah Zakat pun mendirikan tiga titik dapur umum serta enam titik layanan medis.

Adapun beberapa titik lokasi layanan medis yang didirikan berada di Dusun Wadon, Desa Kakait, Lombok Timur, Dusun Wedas, Lombok Barat, Dusun Kandang Kao, Lombok Utara, Dusun Tato, Lombok Barat,  Dusun Teloke, dan Dusun Orong, Lombok Barat.

Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, hingga Senin (13/8) sudah tercatat 436 orang meninggal dunia. Selain itu berdampak pada 67.875 unit rumah rusak, 1.353 orang luka-luka, dan 352.793 orang mengungsi.

Hingga saat ini, ada beberapa kebutuhan mendesak yang diperlukan warga. Diantaranya, tenda, selimut, makanan siap saji, terpal alas tidur, MCK, air bersih, perbaikan jaringan komunikasi, penerangan atau listrik, kendaraan untuk distribusi logistik, dan kebutuhan dasar sehari-hari.

(ymi/pojokbandung)

 

 

loading...

Feeds

bandung

Aset Koperasi Capai Rp13 Triliun

POJOKBANDUNG.ID, BANDUNG – Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana mengatakan aset koprasi di Kota Bandung mencapai Rp13 triliun. Besaran nilai tersebut …

XL Axiata Pastikan Kemampuan Jaringan Data Meningkat

XL Axiata Tbk (XL Axiata) bersama dengan Vocus Group dan Alcatel Submarine Networks telah berhasil menyelesaikanproyek pembangunan Sistem Komunikasi Kabel Laut(SKKL) Australia-Indonesia-Singapura. Proyekpembangunan yang dimulai sejak Desember 2017 tersebut telah selesai pada kuartal ketiga 2018 dan langsung dimanfaatkan awal Oktober 2018. 

SOYJOY Ajak Ahli Gizi Update Keilmuan

Amerta Indah Otsuka adalah perusahaan yang berkomitmen sejak dulu untuk memproduksi produk-produk sehat yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat banyak.