4 Hari Jelang Asian Games 2018, GOR Bulungan Belum Rampung, Erick Thohir: Indonesia Kan Roro Jonggrang!

Erick Thohir Ketua Panitia Asian Games 2018 (INASGOC).

Erick Thohir Ketua Panitia Asian Games 2018 (INASGOC).

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Pembukaan Asian Games 2018 tinggal empat hari lagi, namun renovasi GOR Bulungan di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan belum juga rampung. Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) yakin pemugaran bisa selesai sebelum opening ceremony Asian Games 2018 berjalan.


GOR Bulungan sendiri nantinya akan digunakan sebagai venue untuk cabang olahraga voli. Selain di GOR Bulungan, voli juga akan dipertandingkan di Tennis Indoor Senayan mulai tanggal 19 Agustus.

“Tidak ada masalah. Saat ini (renovasi, Red) sedang jalan. Tidak akan mepet kok dengan pembukaan,” kata Ketua INASGOC Erick Thohir.

Erick pun mencontohkan dalam proses pembuatan Main Press Center (MPC) yang ada di Jakarta Convention Center, Senayan dilakukan begitu cepat. Menurutnya ini menjadi bukti bahwa pembangunan bisa dilakukan dengan cepat.

Erick pun berkelakar bahwa jika sudah urusan membangun dalam tempo waktu mepet, orang Indonesia tidak ubahnya seperti Bandung Bondowoso dalam cerita rakyat Roro Jonggrang.

Dalam cerita tersebut, dikisahkan bahwa Roro Jonggrang hendak diperistri oleh seorang pria bernama Bandung Bondowoso. Roro Jonggrang bersedia dinikahi, asalkan Bandung Bondowoso bisa membangun 1.000 candi untuknya dalam waktu semalam.

“Buktinya MPC sudah jadi kan? Hari Sabtu disanksikan, ini kan sudah jadi. Orang Indonesia itu kan (seperti cerita rakyat, Red) Roro Jonggrang,” katanya.

Jika sudah rampung nanti, Erick juga bersikeras bahwa tidak perlu lagi dilakukan tes lapangan oleh para atlet. “Nggak perlu tes. Ini kan pertandingan dunia, atletnya juga sudah tahu,”katanya.

(jpc/fat/pojoksatu/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …