Tuntut Ustadz Evie Segera Ditindak, Masa PMII Kota Bandung Berdemo di Mapolda Jabar

Puluhan masa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Bandung gelar demonstrasi di Depan Mapolda Jawa Barat,Jalan Sukarno Hatta,Senin (13/8/2018).

Puluhan masa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Bandung gelar demonstrasi di Depan Mapolda Jawa Barat,Jalan Sukarno Hatta,Senin (13/8/2018).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Puluhan masa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Bandung gelar demonstrasi di Depan Mapolda Jawa Barat,Jalan Sukarno Hatta,Senin (13/8/2018).


Dalam aksinya mereka meminta Mapolda Jawa Barat untuk menindak tegas Ustadz kondang Evie Effendi  yang  videonya denganan mengatakan Rasulullah sesat dan mengatakan maulid nabi sesat.

Perlu diketahui, video rekaman ceramah ustadz Evie Efendi yang tersebar di medsos, dimana ustadz Evie menjelaskan terkait surah Ad-Duha ayat 7 dan menafsirkan bahwa “Muhammad pernah sesat seperti yang lain, sesat sebelum menjadi Rasul”.

Dia kemudian mengaitkan kepada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, bahwa peringatan Maulid Nabi tersebut merupakan peringatan akan kesesatan Nabi Muhammad SAW itu sendiri. Hasil tafsirannya tersebut, dianggap umat muslim dapat menyesatkan umat.

Ketua Cabang PMII Kota Bandung Irma Zahrotunnisa meminta supaya kepolisian bertindak cepat dengan menindaklanjuti laporan dari Hasan Malawi terkait dugaan penistaan agama.

“Kami meminta pihak kepolisian untuk menindak secara cepat dan tuntas proses hukum terhadap Saudara Evi Effendi sesuai dengan Perundang-Undangan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutur Irma saat melakukan aksi unjuk rasa di Halaman Mapolda Jabar, Senin (13/8/2018).

Dia menyebut pernyataan dalam ceramah Evie Effendi tersebut telah  menyinggung dan melukai perasaan umat Islam.

Selain itu PC PMII Kota Bandung juga memintak kepada Evie Effendi untuk mengklarifikasi secara utuh isi ceramah yang telah menyinggung umat Islam.

“Kami meminta saudara Evie Effendi untuk tidak lagi berbicara didepan umum terkait wacana keagamaan yang dapat menyinggung dan memecah belah Ukhuwah Insaniyah, Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathaniyah,” tegasnya.

Irma juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat terutama kaum santri untuk senantiasa cerdas dan mewaspadai pandangan serta pemahaman keagaamaan  yang sangat dangkal dan tak bisa dipertanggungjawabkan sumber keilmuaanya.

(Azs)

Loading...

loading...

Feeds

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

BRT Tidak Akan Ganggu Trayek Angkot

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pengembangan angkutan massal berbasis jalan atau bus rapid transit (BRT) yang melintasi Kota Cimahi sudah memasuki tahap …