Final Piala AFF U-16 2018: Babak Pertama, Garuda Asia Unggul Sementara 1-0

LUSTRASI - Timnas U-16 Indonesia unggul sementara atas Thailand U-16 di babak pertama final Piala AFF U-16 2018 (bolalob.com)

LUSTRASI - Timnas U-16 Indonesia unggul sementara atas Thailand U-16 di babak pertama final Piala AFF U-16 2018 (bolalob.com)

POJOKBANDUNG.com, SIDOARJO – Timnas U-16 Indonesia unggul sementara 1-0 atas Thailand U-16 di babak pertama final Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Deltra Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018) malam WIB.


Gol Garuda Asia disarangkan Fajar Fatchur Rohman di menit 33 setelah sukses mengonversi umpan jauh melengkung Andre.

Gol Fajar itu sendiri adalah gol keduanya di ajang tersebut setelah ia mencetak gol ke gawang Filipina U-16 di laga pembuka fase Grup A beberapa waktu lalu.

Skuat besutan Fakhri Husaini itu sendiri tampil mendominasi sejak wasit meniup peluit kick-off tanda pertandingan dimulai.

Supardi menjadi kreator serangan yang mampu mengonstruksi aliran serangan untuk menyokong upaya Bagas Kahfi di lini depan.

Selain itu, kehadiran Fajar di laga ini pun membuat permainan semakin impresif, termasuk dukungan dari Andre lewat umpan-umpan terobosannya yang langsung menusuk ke jantung pertahanan lawan.

Bagas Kahfi nyaris mencetak gol di menit 13 setelah menerima umpan terobosan Andre di depan mulut gawang Thailand.

Sayang, sepakan mendatarnya sambil membalikkan badan di tengah pressing ketat bek Thailand masih membentur tiang bawah kiri gawang lawan.

Secara statistik Indonesia tampil dominan dengan 70 persen. Sementara Thailand U-16 masih belum bisa keluar dari tekanan Bagas Kahfi dan koleganya.

Thailand U-16 hanya coba beberapa kali mengancam gawang Indonesia yang dikawal Ernando lewat serangan balik.

Namun, kokoh dan disiplinnya barisan pertahanan Indonesia yang digalang Yudha Febrian membuat upaya serangan Thailand U-16 mentah sebelum memasuki area terlarang.

Terus menggembur, Indonesia pun akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit 33 lewat aksi ciamik Fajar yang dengan sontekannya mampu melambungkan bola ke atas kepala kiper Thailand.

Gol bermula setelah Andre melepas umpan jauh melengkung yang langsung disambut Fajar di dalam kotak terlarang lawan.

Hanya sekali sontekan, sang kiper lawan gagal membendung laju bola sehingga bola meluncur bebas mengoyak jalanya.

Gol Fajar pun menjadi gol satu-satu di babak pertama untuk kemenangan sementara Timnas U-16 Indonesia atas Thailand U-16.

(qur/pojoksatu)

Loading...

loading...

Feeds

Ajak Masyarakat Pelihara Budaya Sunda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mendukung penuh program “Saur Sepuh” yang diinisiasi oleh PGRI Kota …

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …